Pantangan Makanan Sakit Jantung

Pantangan Makanan Sakit Jantung

Ketika Anda mengetahui bahwa memiliki penyakit jantung, ada baiknya Anda mulai waspada dan berfikir pola hidup sehat dan menjaga asupan makanan. Tidaklah semua makanan dapat dikonsumsi bagi penderita penyakit jantung. Oleh karena itu anda harus pandai-pandai memilih makanan yang sesuai dan tidak melanggar pantangan makanan yang dilarang.

Penyakit jantung ada beberapa jenis. Jantung koroner, kardiomiopati, gagal jantung, klep jantung bocor, pembengkakan jantung, lemah jantung, aritmia jantung, jantung rematik dan Infark Miokard Akut. Jika Anda atau anggota keluarga mengalami salah satu penyakit jantung tersebut maka harus menghindari beberapa pantangan yang harus dihindari penderita penyakit jantung. Pantangan penyakit jantung ini harus dihindari dengan disiplin untuk mengurangi resiko penyakit jantung bisa jadi lebih parah.

Serangan penyakit jantung terkadang tidak terduga dan menyerang orang yang terlihat sangat sehat sekalipun. Ada beberapa pantangan penyakit jantung yang secara umum harus diketahui penderitanya, seperti: jangan melakukan olahraga yang terlalu berat dalam satu waktu karena hal itu akan menanbah berat kerja jantung, hindari berita atau segala sesuatu yang sifatnya terlalu mengejutkan karena berita yang tiba-tiba bisa membuat kerja jantung menjadi lebih cepat tanpa keteraturan dan memicu buruknya kerja jantung, dan yang tidak kalah penting ialah dengan memperhatikan asupan makanan atau nutrisi bagi tubuh.


Hemat Pengeluaran BBM Anda Dengan Alat Penghemat BBM Revolusioner Terbukti BBM lebih Irit sampai dengan 30%!!!, mesin lebih halus dan bertenaga....
Minicon Penghemat BBM | Cara Kerja Minicon | Testimoni Minicon |

Pada prinsipnya memang tidak ada pantangan makanan secara mutlak untuk penderita sakit jantung. Namun dalam hal pola makan yang penting adalah makan makanan yang mengandung gizi dan nutrisi yang cukup dan seimbang.

berikut ini adalah sedikit daftar makanan yang tidak diperbolehkan bagi penderita penyakit jantung :

  1. Makanan yang mengandung gula alkoholik seperti Minuman alkohol, durian dan tape.
  2. Penderita Penyakit Jantung Jauhi yaitu Makanan yang mengandung kolesterol. Cumi, udang, kepiting, otak sapi, daging kambing, daging berlemak, organ dalam hewan, bebek, belut, kuning telur, susu sapi, kulit ayam, makanan kemasan olahan daging ayam. Kolesterol adalah musuh utama jantung. Siapa pun bisa bangkrut jika kolesterol menyumbat di pembuluh darah jantung dan kepala (stroke). 1 otak sapi kandungan kolesterolnya sama dengan 1 tubuh sapi. selanjutnya
  3. Harus Dihindari Makanan mengandung trigleserin. Trigleserida merupakan lemak jahat dari tumbuhan. Seperti Minyak goreng, santan, kelapa dan margarin. ini juga sangat berbahaya sekali bila kekeh mengkonsumsinya.

Semoga Artikel Pantangan Untuk Penderita Penyakit Jantung Dapat Anda Pahami Betapa Bahayanya Mengkonsumsi Makanan Di Atas Bila Sedang Menderita Penyakit Jantung. Jadi untuk kedepannya pentingnya menjaga kesehatan dengan memperhatikan jenis makanan maupun minuman yang hendak dikonsumsi.


Hemat Pengeluaran BBM Anda Dengan Alat Penghemat BBM Revolusioner Terbukti BBM lebih Irit sampai dengan 30%!!!, mesin lebih halus dan bertenaga....
Minicon Penghemat BBM | Cara Kerja Minicon | Testimoni Minicon |



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*