Manfaat Kapulaga Bagi Kesehatan yang Menakjubkan

Manfaat Kapulaga Bagi Kesehatan yang Menakjubkan

Negeri ini punya kekayaan hayati berupa ragam rempah-rempah nan melimpah. Hal ini yang membuat iri banyak negara lain dan sekaligus juga menjadi alasan mengapa dulu Negeri ini dijajah. Salah satu rempah yang banyak sekali ditemukan di Indonesia dan bisa tumbuh subur disini ialah kapulaga.

Manfaat Kapulaga Bagi Kesehatan yang Menakjubkan

Selain digunakan untuk memasak, ternyata kapulaga juga sangat populer untuk digunakan sebagai herbal dan obat-obatan alternatif. Berbagai mamfaat dan khasiat dari Kapulaga yang sering digunakan untuk kesehatan tubuh dan kecantikan.

Buahnya mengandung minyak atsiri yang terutama mengandung sineol, terpineol, dan borneol.  Kadar sineol dalam buah lebih kurang 12%.  Di samping itu buah kapulaga banyak mengandung saponin, flavonoida, senyawa-senyawa polifenol, mangan, pati, gula, lemak, protein, dan silikat.

Biji mengandung 3 – 7% minyak atsiri yang terdiri atas terpineol, terpinil asetat, sineol, alfa borneol, dan beta kamfer.  Di samping itu biji juga mengandung minyak lemak, protein, kalsium oksalat, dan asam kersik.  Dengan penyulingan dari biji diperoleh minyak atsiri yang disebut Oleum Cardamomi yang digunakan sebagai stimulans dan pemberi aroma.

Manfaat dan Khasiat Kapulaga kesehatan

Manfaat Kapulaga Bagi Kesehatan yang Menakjubkan

1. Kapulaga Bermanfaat Memperlancar Pencernaan dan Menjaga Kesehatan Lambung
Dengan mengkonsumsi Kapulaga maka akan melipat gandakan produksi air liur. Dengan demikian pencernaan makanan akan diproses dengna lancar. Seratnya dapat mencegah Sembelit dan baik untuk usus.

Minyak atsiri  dari Kapulaga mampu menghindari terjadinya gas pada perut dan untuk mencegah Perut kembung. Lambung yang mengalami luka dapat diobati dengan Cineol yang dikandung oleh kapulaga.

2. Membantu Meningkatkan peredaran darah
Kapulaga bermanfaat guna melancarkan peredaran darah. Kapulaga juga punya khasiat untuk menurunkan tekanan darah, serta mencegah Pembekuan Darah Karena kandungan dari serat dan kalium yang dikandungnya.

3. Berkhasiat untuk mencegah keasaman pada Lambung
Kapulga sangat baik untuk membantu anda yang menderita karena fungsi Kapulaga dalam membantu Empedu.

4. Bermanfaat Mencegah Osteoporosis
Kapulaga bermanfaat guna menjaga kesehatan tulang karena kandungan dari  vitamin C dan Mangan yanga ada padanya. Ini menjadi salah satu obat untuk membantu wanita di masa pasca menopause.

5. Berkhasiat Menghilangkan Rasa Nyeri
Mungkin anda tidak membutuhkan obat anti nyeri seperti kanterpain, Karena Kapulaga memiliki sifat analgesi yang berfungsi untuk menghilangkan nyeri otot, rasa sakit, serta kejang.

6. Membantuk untuk menjaga Kesehatan ginjal
Penelitian menemukan bahwa Kapulaga bersifat diuretik dan berperan dalam kesehatan ginjal. Kapulaga sanagat efektif menyembuhkan penyakit di saluran kemih, seperti sistitis serta nefritis.

7. Meningkatkan Sistem Kekebalan
konsumsi kapulaga sangat bermanfaat untuk meningkatkan Kekebalan tubuh yang mampu melakukan perlawanan terhadap bakteri maupun patogen lain.

8. Berkhasiat Menghilangkan Depresi
Kapulaga memiliki khasiat sebagai aromaterapi. Aromaterapi yang dikandungnya dapat mengurangi ketegangan syaraf serta mengatasi depresi.

9. Membantu Menjaga Kesehatan Jantung
Kapulaga yang dapat meningkat peredaran darah dengan baik sehingga memperlancar peredaran darah. Sehingga sangat baik untuk jantung anda.

10. Membantu Mengatasi Flu dan Batuk
Kapulaga dapat mengobati flu, batuk, bronkitis, dan asma. Kapulaga memiliki manfaat untuk memberikan efek menenangkan dan hangat serta mampu untuk mengencerkan dahak dengan demikian dapat mengurangi penyumbatan pada hidung dan tenggorokan.

11. Menjaga Kesehatan Mulut dan Gigi
Kapulaga yang dikuyah bisa menyebabkan mulut berbau harum. Kemampuan dari Kapulaga yaitu dapat mengatasi rasa Nyeri pada Gigi  karena Anti-bakteri pada kapulaga mencegah infeksi.

12. Membantu Mencegah Kanker
Sifat anti-karsinogen yang dimiliki oleh kapulaga dapat menghentikan perkembangan sel-sel kanker di dalam tubuh.

13. Menjaga Kecantikan Kulit dan Kesehatan Rambut
Berbagai nutrisi yang ada pada kapulaga seperti vitamin, minyak atsiri, serta antioksidan mampu mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Dengan nutri itu maka dapat menghambat terjadinya keriput, juga baik sebagai obat awet muda.

14. Diet alami menggunakan kapulaga
Gunakan Kapulaga untuk menurunkan lemak tubuh. Serat pada kapulaga memperlancar proses pencernaan, mempertahankan rasa kenyang.

15. Mengatasi gatal pada Tenggorokan
Kapulaga dapat dijadikan sebagai ramuan alami  untuk mengatasi gatal pada temggorokan, dan batuk. Dengan cara  mencampurnya dengan madu alami.

16. Bermamfaat untuk penderita Asma
Kapulaga yang mengandung spasmodic sangat bermamfaat untuk penderita Asma maupun batuk rejan dan dapat  mencegah kejang.

17. Mengeluarkan racun pada tubuh
Bagi anda pencita minuman berkafein seperti kopi sebaiknya juga sering mengkonsumsi kapulaga karena, karein merupakan salah satu racun bagi tubuh dengan mengkonsumsi Kapulaga, racun yang ada pada tubuh dapat dihilangkan.

18. Meredakan panas tubuh 
Mengalami kelelahan dan lemas karena akibat terkena sinar matahari juga dapat diatasi dengan mengkonsumsi buah Kapulaga serpertiyang sering dilakukan oleh orang India.

19. Meredakan Sakit Kepala
kapulaga dapat digunakan sebagai obat mengatasi sakit kepala dengan menambahkannya ke dalam minuman teh atau susu.

20. Meningkatkan kualitas Suara
Kemampuan lainnya yang terdapat pada kapulaga yaitu dapat meningkatkan kualitas suara tetap bagus dengan mengkonsumsinya.

21. Meningkatkan Stamina di Malam Hari
Sifat afrodisiak yang dimiliki oleh kapulaga mampu mengatasi penyebab dari impotensi dan ‘keluar dini’.

22. Mengobati Peradangan pada gusi
Kapulaga memmiliki sifat anti-inflamasi yang dapat dimanfaat untuk menyembuhkan peradangan pada gusi.

Demikianlah Manfaat dan Khasiat Kapulaga Untuk Kesehatan, semoga anda dapat menjadikannya sebagai pengganti obat yang mengandung bahan kimia.

 ——————————————————————————————

Untuk Pemesanan Produk / Pendaftaran member / Afiliasi hubungi 

Iwan Ahmad Sholihin

TEL / WA / SMS : 0812 8899 7471

Kota :Bekasi Suport seluruh kota di Indonesia
https://www.facebook.com/iwanasmulia

Untuk Pemasangan iklan / menjadi pemosok produk sehat organik silahkan Hubungi Kami



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


Organik Detox 15 Hari Rp 1.071.000,-

Hubungi

Iwan Ahmad Sholihin

TEL / WA / SMS : 0812 8899 7471
https://www.facebook.com/iwanasmulia 

PRODUK SEHAT ORGANIK

gfo melilea greenfield organic Melilea Greenfield Organic 16oz

Harga Special
Rp 539.000,-

gfo melilea greenfield organic Melilea Greenfield Organic 4oz

Harga Special
Rp 157.300,-

Susu kedelai melilea Susu Kedelai Melilea 500gr

Harga Special
Rp 55.000,-

Apple Melilea Melilea Apple Orchard 400gr

Harga Special
Rp 132.000,-

skin care melilea Melilea Skin care , kosmetik melilea
kami berikan Harga Special

Tutorial