Manfaat dan Khasiat Ampuh Ginseng bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Ampuh Ginseng bagi Kesehatan

 

Manfaat dan Khasiat Ampuh Ginseng bagi Kesehatan

Ginseng sering disebut sebagai “ramuan ajaib” karena memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang begitu banyak. Akar dari tanaman ini dipercaya bisa mengatasi sejumlah masalah kesehatan. Beberapa orang mengatakan, ginseng berkhasiat dalam menurunkan tekanan darah tinggi dan menaikkan tekanan darah yang rendah.

Keberadaan ginseng sebenarnya sudah ada sejak lama dan telah dimanfaatkan dalam pembuatan teh herbal di Cina. Di Indonesia sendiri, ginseng digunakan dalam pengobatan tradisional. Ginseng memiliki banyak kandungan bioaktif seperti, saponins, phytosterols, peptides, polysaccharides, asam lemak, polyacetylenes, vitamin, dan mineral.

Berikut ini adalah beberapa manfaat kesehatan yang dapat Anda peroleh dari tanaman yang sering digunakan sebagai ramuan tradisonal ini :

Manfaat dan Khasiat Ginseng 

1. Ginseng dikenal sebagai obat ampuh agar tubuh dan pikiran tetap sehat. Dengan mengkonsumsi ginseng, energi tubuh dan pikiran akan kembali pulih setelah melakukan aktivitas sehari-hari yang padat dan melelahkan. Dengan kata lain, ginseng berguna untuk men-charge atau mengisi ulang energi serta menyingkirkan rasa capek dan lelah secara lebih menyehatkan.
 

2. Teh yang terbuat dari ginseng sangat dianjurkan bagi Anda yang sedang menjalankan program diet dan menurunkan berat badan. Ginseng juga dipercaya berkhasiat untuk membantu Anda dalam mengendalikan berat badan serta mencegah obesitas.


Hemat Pengeluaran BBM Anda Dengan Alat Penghemat BBM Revolusioner Terbukti BBM lebih Irit sampai dengan 30%!!!, mesin lebih halus dan bertenaga....
Minicon Penghemat BBM | Cara Kerja Minicon | Testimoni Minicon |

 
3. Manfaat ginseng lainnya bagi kesehatan yaitu berkhasiat untuk membantu untuk mencegah penyakit diabetes tipe 2. Sebab ginseng bekerja untuk mengontrol kadar gula darah dalam tubuh sehingga resiko terkena diabetes tipe 2 bisa ditekan.
 
4. Ginseng dianggap sebagai afrodisiak alami dan dapat membantu Anda meningkatkan vitalitas, terutama pada pria. Oleh sebab itu, ginseng bermanfaat bagi pria yang memiliki masalah dengan disfungsi seksual dengan meningkatkan libido dan energi mereka.
 
5. Sedangkan bagi wanita, ginseng berguna untuk mengurangi rasa sakit dan stres saat menstruasi. Dengan mengkonsumsi ginseng, kram dan nyeri perut saat haid bisa teratasi dengn gampang
6. Manfaat lain yang bisa didapat jika mengonsumsi ginseng adalah menghindarkan sesorang dari berbagai macam masalah pernafasan seperti asma dan sesak nafas. Bagi para penderita asma, ramuan ginseng dapat dikonsumsi secara rutin untuk mengobatinya.
7. Selain dapat mengurangi stres, ginseng juga memiliki khasiat dapat mengurangi kelelahan. Ya, kandungan adaptogenik yang terdapat dalam ginsen akan memberikan pengaruh fisiologis dalam diri manusia sehingga dapat mengurangi rasa lelah akibat pekerjaan yang terlalu banyak.

8. Tanaman ginseng selain baik untuk dikonsumsi oleh para penderita diabetes, juga baik untuk para penderita kolesterol tinggi. Pasalnya, ginseng mengandung senyawa ginsenocides yang terbukti ampuh dalam melawan kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh.

9. Ginseng juga memiliki manfaat dapat mencegah dan mengobati penyakit kanker atau tumor. Kandungan ginsenocides yang ada pada ginseng dipercaya mampu menekan pertumbuhan sel-sel yang menyebabkan terjadinya kanker. Jadi ramuan tanaman ginseng sangat efektif dikonsumsi untuk menjauhkan sesorang dari penyakit kanker yang mengancam semua orang.

10. Bagi para atlet, ginseng bisa dijadikan suplemen yang sangat berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh. Ginseng bisa digunakan sebagai alternatif obat yang biasa digunakan oleh para atlet, karena ginseng lebih alami dan tidak menimbulkan efek samping saat dikomsumsi.

11.Zat yang terdapat dalam tanaman ginseng juga mampu merangsang sistem kekebalan tubuh yang ada dalam diri manusia sehingga seseorang tidak mudah sakit dan tetap awet muda.

12. Bagi penderita diare, ginseng juga efektif digunakan untuk menetralisir masalah pada sistem pencernaan yang menyebabkan terjadinya diare.
 
Nah, itu tadi beberapa manfaat ginseng bagi kesehatan. Perlu diingat juga saat mengkonsumsi ginseng, Anda juga harus paham tentang dosis yang tepat sesuai dengan usia, jenis kelamin, kondisi medis dan beberapa faktor lainnya. Semoga bisa bermanfaat.

Hemat Pengeluaran BBM Anda Dengan Alat Penghemat BBM Revolusioner Terbukti BBM lebih Irit sampai dengan 30%!!!, mesin lebih halus dan bertenaga....
Minicon Penghemat BBM | Cara Kerja Minicon | Testimoni Minicon |



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*