Makanan Sehat Untuk Penderita Kanker Payudara

Makanan Sehat Untuk Penderita Kanker Payudara

Beberapa tahun terakhir ini penderita kanker payudara semakin meningkat. Hal itu menunjukkan semakin banyak orang, khususnya wanita yang tidak memperhatikan kesehatannya. Banyak wanita yang melakukan tindakan-tindakan tidak sehat dan tidak memperhatikan pola makan seimbang.

Ada berbagai pendapat mengenai apa yang sebaiknya dikonsumsi oleh penderita kanker. Kebanyakan orang setuju bahwa penderita kanker harus berpantang beberapa jenis makanan tertentu.
Sebaliknya, beberapa tidak setuju dan membolehkan penderita kanker mengonsumsi apapun yang diinginkan. Apapun alasannya, makanan yang dikonsumsi pasien kanker ternyata memang berpengaruh sangat besar terhadap proses kesembuhannya.

Selain Mengetahui Gejala Kanker Payudara, Ada Beberapa Makanan Dan Minuman Yang Menjadi Pantangan Untuk Penderita Kanker Maupun Tumor Payudara. karena jenis jenis makanan maupun minuman ini dapat membuat sel sel kanker menyebar dan berkembang sehingga penyakit kanker payudara akan semakin Parah.

Jika Anda adalah termasuk orang yang ingin mengurangi resiko kanker payudara maka akan sangat baik jika Anda beberapa makanan sehat di bawah ini. Beberapa jenis makanan di bawah ini sangat cocok dikonsumsi untuk mencegah maupun meringankan kanker payudara

Bawang Putih

Makanan sehat yang pertama adalah bawang putih. Tak hanya nikmat saat digunakan untuk bahan campuran masakan saja. Bawang putih juga sangat baik dikonsumsi bagi penderita kanker payudara. Hal ini dikarenakan bawang putih memiliki kandungan allium di dalamnya. Allium merupakan senyawa yang berperan dalam melawan sel kanker dalam tubuh. Maka dari itu, mulailah untuk mengonsumsi bawang putih baik untuk campuran masakan ataupun mengonsumsinya secara langsung. Selain bawang putih juga merupakan antibiotik alami yang dapat menghambat pertumbuhan.

Daging Tanpa Lemak

Makanan sehat untuk penderita kanker payudara yang kedua adalah daging tanpa lemak. Salah satu pemicu kanker adalah makanan yang mengandung kolesterol atau lemak yang tinggi. Namun jika Anda merupakan salah satu orang yang sangat menyukai aneka daging, Anda masih tetap bisa mengonsumsinya. Namun sebaiknya pilihlah daging tanpa lemak untuk tetap menjaga kesehatan Anda agar tetap stabil.

Telur

Makanan sehat yang selanjutnya adalah putih telur. Tidak hanya digunakan untuk mengatasi masalah jerawat dan kecantikan wajah saja. Putih telur merupakan salah satu makanan yang dapat nikmati untuk sarapan pagi. Kandungan zat dan juga nutrisi pada putih telur bermanfaat untuk melawan sel kanker yang ada dalam tubuh.

Buah Delima

Buah delima merupakan salah satu buah yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi penderita kanker payudara. Ini dikarenakan kandungan asam ellagic dan polifenol pada buah delima dapat membantu tubuh untuk mencegah pertumbuhan kanker. Mengingat betapa pentingnya buah delima untuk kesehatan tubuh, Anda dapat mengonsumsi buah ini secara teratur untuk pengobatan dan pencegahan kanker payudara.


Hemat Pengeluaran BBM Anda Dengan Alat Penghemat BBM Revolusioner Terbukti BBM lebih Irit sampai dengan 30%!!!, mesin lebih halus dan bertenaga....
Minicon Penghemat BBM | Cara Kerja Minicon | Testimoni Minicon |

Tomat

Selain makanan di atas, makanan sehat untuk penderita kanker payudara yang selanjutnya adalah tomat. Kandungan antioksidan-lycopene pada buah tomat dapat melindungi tubuh dari berbagai macam sel kanker salah satunya sel kanker payudara. Tak hanya itu, buah tomat juga mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh Anda. Jika sistem kekebalan tubuh terjaga, maka sel kanker sulit untuk berkembang.

Biji rami

Makanan sehat untuk penderita kanker payudara selanjutnya adalah biji rami. Tanaman ini kaya akan antioksidan yang disebut ligan. Ligan tersebut membantu sel-sel tubuh tetap sehat dan aman dari sel kanker. Biji rami juga kaya akan omega 3 yang sangat baik untuk mencegah kanker usus besar.

Pasta

Banyak orang yang berfikir bahwa pasta merupakan salah satu daftar makanan junk food. Namun tahukah Anda bahwa pasta adalah makanan yang mengandung bumbu yang sehat bagi tubuh. Syarat memasak pasta agar tetap sehat adalah tidak menggunakan instan. Dan disarankan untuk meracik bumbu sendiri.

Kacang panjang

Selanjutnya adalah kacang panjang. Makanan ini juga sangat baik bagi penderita kanker payudara. Kacang panjang dapat diolah dengan cara direbus ataupun ditumis agar nutrisinya tetap terjaga dan pastinya bermanfaat bagi tubuh.

Ikan

Sudah menjadi rahasia umum jika ikan merupakan sumber dari vitamin dan juga nutrisi. ikan kaya akan protein yang dapat membantu tubuh untuk menangkal sel kanker. Meskipun begitu, pastikan Anda memilih ikan dengan kualitas terbaik agar nutrisinya tetap terjaga, seperti ikan salmon dan tuna.

Hawthorn.

Kandungan zat khusus dalam makanan ini bisa menghambat pertumbuhan sel kanker. Makanan ini juga sehat dikonsumsi karena mengandung vitamin C yang dapat dicerna dan diekskresi tubuh secara sempurna.

Jeruk

Zat khusus dalam buah jeruk bisa menghambat zat nitrosamine yang bisa memicu perkembangan sel kanker. Buah ini juga sangat segar untuk kebugaran tubuh karena kaya akan vitamin C.

Kiwi

Penelitian telah menunjukkan bahwa zat yang terkandung menghalangi pembentukan nitrosamin dari tubuh manusia. Kiwi adalah golongan buah-buahan yang sangat bagus untuk kesehatan. Kandungan vitamin C 4-12 kali lebih besar dari jeruk, tiga kali dari apel, 60 kali lipat dari buah anggur.

Jujube

Makanan in sangat kaya akan beta-karoten, vitamin C, vitamin B serta bahan-bahan yang lain. Jujube mengandung sekelompok triterpenoid sebagai bahan aktif anti kanker. Jujube juga bisa meningkatkan kebugaran fisik.

Mangga

Peneliti menemukan bahwa zat polifenol pada mangga bisa menghambat perkembangan sel kanker secara signifikan.

Wortel

Tanaman ini kaya akan beta-karotin dan mengandung antioksidan yang sangat kuat. Zat itulah yang bisa mencegah terjadinya kanker payudara.

Kubis/kol

Sayuran ini mengandung indole-3-carbinol yang dikenal bisa membantu melawan kanker.

Brokoli

Tanaman ini dikenal luas sebagai sayuran pelawan kanker karena enzim glucoraphanin yang dikandung

Itulah beberapa makanan sehat untuk penderita kanker payudara.


Hemat Pengeluaran BBM Anda Dengan Alat Penghemat BBM Revolusioner Terbukti BBM lebih Irit sampai dengan 30%!!!, mesin lebih halus dan bertenaga....
Minicon Penghemat BBM | Cara Kerja Minicon | Testimoni Minicon |



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*