Makanan Dan Minuman Yang Dapat Menjaga Kesehatan Kulit

Makanan Dan Minuman Yang Dapat Menjaga Kesehatan Kulit

Kulit ialah sektor paling besar dari badan yg paling gampang terlihat. Menjaga kulit agar tetap sehat yakni sesuatu yg utama. Kamu tak mesti senantiasa berangkat ke dokter atau klinik-klinik kecantikan cuma utk sekedar menjaga kesehatan kulit. Hanya dengan mengkonsumsi makanan atau minuman sehat tertentu, kulit kamu bakal terjaga dari adanya kerusakan & dampak penuaan akibat sinar ultraviolet. diluar itu, konsumsi makanan-makanan ini pun dapat menciptakan kulit kamu lebih bercahaya.

Makanan merupakan salah satu faktor yang sangat penting di dalam kehidupan. Hal inilah yang perlu Anda perhatikan dengan baik. Jika makanan yang Anda konsumsi ternyata makanan yang sehat alami serta mengandung banyak vitamin dan mineral maka sudah tentu dan pasti tubuh Anda akan sehat dan jauh dari berbagai macam penyakit. Berbeda hal nya dengan makanan buruk yang  Anda konsumsi, sangat banyak kandungan racun di dalamnya sehingga jika Anda konsumsi terus menerus sudah pasti tubuh Anda akan merasakan sakit dan aktivitas Anda setiap hari akan terganggu. Inilah yang menjadi keharusan Anda untuk memilah dan memilih makanan yang baik agar tubuh Anda sehat dan bugar setiap hari.

Menjaga kulit tetap sehat bisa melalui berbagai cara, salah satunya adalah mengonsumsi bahan makanan yang menyehatkan kulit seperti berikut ini:

Ikan 
Salah satu jenis makanan yang baik bagi kesehatan wajah anda yaitu ikan, seperti ikan tuna, todak dan salmon yang merupakan jenis ikan yang mengandung sumber protein rendah lemak dan sumber asam lemak omega-3 alami. Menurut penelitian menunjukkan bahwa asam lemak omega 3 yang terdapat pada makanan dapat membantu untuk melawan efek merusak dari radiasi ultraviolet terhadap kulit. Oleh karena itu baik bagi anda untuk mengkonsumsi salah satu dari jenis ikan tersebut.
Wortel 
Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung banyak nutrisi seperti Vitamin A, Vitamin C dan Potasium yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Anda dapat mengkonsumsinya sebagai jus wortel sebanyak 2 sampai 3 gelas dalam setiap harinya untuk memenuhi asupan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh kulit.
Alpukat 
Alpukat mengandung lemak sehat yang dapat bermanfaat untuk tetap menjaga kelembapan kulit anda. Anda dapat mengkonsumsi alpukat secara langsung atau dapat menjadikannya sebagai jus aplukat sebanyak 2 sampai 3 gelas dalam setiap harinya. Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, alpukat juga berkhasiat untuk tetap melembabkan kulit anda terutama bagi anda yang memiliki jenis kulit yang kering.
Teh Hijau
Salah satu kandungan yang terdapat dalam teh hijau yaitu Antioksidan Polifenol yang berkhasiat untuk dapat memberikan perlindungan pada kulit dari sinar ultraviolet secara langsung. Anda dapat mengkonsumsi teh hijau secara rutin dalam setiap harinya untuk menjaga kesehatan kulit anda.
Kunyit 
Kandungan Vitamin C yang sangat tinggi pada kunyit juga dapat anda gunakan sebagai salah satu jenis tanaman obat tradisional untuk menjaga kesehatan kulit wajah anda yang berkhasiat untuk mencerahkan kulit wajah. Dengan cara menggunakan kunyit yang telah diparut hingga halus. Lalu bubuk kunyit tersebut dicampur dengan air lemon secukupnya, mencampurkan kedua bahan alami ini merupakan cara ampuh untuk mencerahkan kulit tubuh.
Buah Berry 
Jenis buah-buahan yang mengandung kaya akan Antioksidan yaitu strawberry, blackberry, dan raspberry yang merupakan jenis buah-buahan yang dapat anda konsumsi untuk menjaga kesehatan kulit wajah anda. Anda dapat mengkonsumsi salah satu jenis buah-buahan tersebut dalam setiap harinya yang dapat bermanfaat untuk membantu melawan radikal bebas berbahaya akibat serangan radiasi ultraviolet pada kulit secara langsung.
Coklat Hitam 
Coklat hitam mengandung Antioksidan Flavonoid yang sangat beeguna bagi kulit wajah untuk terutama untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat terkena sinar matahari secara langsung.
Biji-bijian 
Makanan selanjutnya yang dapat menjaga kesehatan kulit wajah yaitu jenis makanan biji-bijian seperti kacang merah dan kacang polong. Kacang merah dan kacang polong selain mengandung serat tinggi yang mengandung banayak nutrisi seperti vitamin B, protein, zat besi dan folat yang tentunya sangat baik sekali untuk memenuhi kebutuhan kulit tubuh anda
Buah Zaitun 
Buah zaitun juga menjadi salah satu jenis makanan yang baik untuk anda konsumsi untuk menjaga kesehatan kulit wajah anda.
Buah-buahan yang Mengandung Vitamin C
Makanan yang terakhir yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit wajah anda yaitu buah-buahan yang kaya akan vitamin C nya seperti jeruk, papaya, tomat yang berkhasiat untuk mencerahkan wajah anda secara alami.

Kita semua tahu bahwa apa yang kita makan dan apa yang kita mium sangat berperan penting bagi kesehatan kita. Demikian pula dengan kecantikan kulit kita, sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi supaya dapat membentuk kulit yang sehat dan cantik. Di sisi lainnya diharapkan agar para wanita juga menjaga kecantikan kulit dengan cara menghindari mengkonsumsi makanan dan minuman yang dapat merusak keindahan kulit wajah dan tubuh.


Hemat Pengeluaran BBM Anda Dengan Alat Penghemat BBM Revolusioner Terbukti BBM lebih Irit sampai dengan 30%!!!, mesin lebih halus dan bertenaga....
Minicon Penghemat BBM | Cara Kerja Minicon | Testimoni Minicon |

Berikut adalah beberapa jenis makanan dan minuman yang selayaknya dhindari oleh para wanita supaya kulit tubuh dan wajah terpelihara tetap cantik.

Daging Merah
Daging merah disini adalah daging yang berasal dari hewan ternak berkaki empat seperti kambing dan sapi. Memang daging dibutuhkan supaya tubuh tetap sehat namun rupanya mengkonsumsi terlalu banyak daging merah juga tidak bagus untuk kecantikan kulit karena dapat beresiko menyebabkan peradangan pada tubuh. Selain itu mengkonsumsi terlalu banyak daging merah akan menghasilkan radikal bebas yang lebih banyak daripada anti oksidan di dalam tubuh, sehingga ini dapat berptensi untuk meningkatkan produktifitas minyak sehingga membuat kulit wajah akan semakin berminyak.

Makanan Olahan
Makanan olahan maksudnya adalah makanan yang tidak lagi segar tetapi telah melalui beberapa proses yang melibatkan unsur kimiawi contohnya adalah makanan kaleng yang telah diberi bahan pengawet makanan sehingga makanan tersebut tidak rusak. Mengkonsumsi terlalu banyak makanan olahan akan meningkatkan glikemik sehingga beresiko untuk membuat kulit bengkak dan kusam.

Gula
Gula memang dibutuhkan oleh tubuh akan tetapi mengkonsumsi terlalu banyak gula justru beresiko utuk memicu penyakit diabetes mellitus atau penyakit gula. Selain itu semakin banyak mengkonsumsi gula maka akan semakin mempengaruhi jaringan kolagen yang pada akhirnya akan mempercepat keriput pada wajah.

Minuman Beralkohol
Jenis minuman ini tidak hanya buruk untuk kesehatan liver dan ginjal namun juga dapat mempengaruhi kecantikan dan kesehatan kulit wanita. Mengkonsumsi minuman beralkohol dapat menyebabkan kulit mengalami dehidrasi karena alkohol pada minuman menghambat sekresi pada hormone anti-diuretik.

Minuman Bersoda
Banyak wanita yang meremehkan minuman bersoda padahal jenis minuman ini buruk bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Ini karena minuman bersoda dapat menyebabkan kulit wajah dan tubuh cepat keriput.

Kopi
Meminum kopi berlebihan juga tidak baik bagi kecantikan kulit. Ini karena kandungan senyawa yang terdapat di dalam kopi dapat mempercepat proses penuaan pada kulit.


Hemat Pengeluaran BBM Anda Dengan Alat Penghemat BBM Revolusioner Terbukti BBM lebih Irit sampai dengan 30%!!!, mesin lebih halus dan bertenaga....
Minicon Penghemat BBM | Cara Kerja Minicon | Testimoni Minicon |



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*