Makanan Berbahaya Bagi Kesehatan Manusia

Makanan Berbahaya Bagi Kesehatan Manusia

Sekarang ini kita hidup dimana segala sesuatu serba instan salah satunya adalah makanan. Makanan adalah sebuah kebutuhan yang harus di penuhi oleh manusia untuk menunjang kelangsungan hidup. Tapi jika kita melihat fenomena seperti saat ini, banyaknya orang yang mengonsumi makanan serba instan seperti junk food membuat harapan hidup sehat menjadi terpatahkan. Perlu Anda ketahui jenis makanan yang kita santap setiap hari memang memiliki peranan yang beragam bagi kesahatan tubuh, tapi semua itu tergantung dari kesukaan pribadi masing-msaing orang. Lantas apa saja makanan yang beresiko bagi kesehatan tubuh?

Namun tahukah Anda bahwa jenis makanan yang kita santap tiap hari berpotensi membahayakan bagi tubuh kita apabila kita salah dalam proses memasaknya atau barangkali terdapat hal-hal lain yang sesungguhnya belum kita ketahui. Lantas makanan apa saja yang beresiko bagi tubuh kita ? inilah sebagian makanan yang kerapkali kita makan akan tetapi sebetulnya dapat membahayakan tubuh kita sendiri.

Manusia mempunyai komposisi makanan yang amat rumit serta bervariasi ketimbang makhluk yang lain di planet ini, mengakibatkan sistem pencernaan kita jadi punya kebiasaan mencerna beragam type makanan yang barangkali semestinya tidak baik untuk tubuh. Kita umumnya dapat mengonsumsi beragam makanan yang berbau enak serta lezat tanpa mempedulikan apakah makanan tersebut beresiko untuk kita atau tidak, lebih-lebih tanpa disadari makanan tersebut memiliki kandungan racun yang berbahaya untuk tubuh.

Menjaga kesehatan memang bukan hal mudah, namun Anda dapat berusaha mengenai hal tersebut. Berikut ini adalah jenis makanan yang Anda temui sehari-hari yang ternyata berbahaya bagi kesehatan Anda dan sebaiknya Anda hindari untuk mengonsumsinya.

Daging Babi
Makanan yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh yang pertama adalah daging babi. Hal ini dikarenakan daging babi mengandung nitrat dan nitrit. Dimana kedua kandungan tersebut memang memiliki keterkaitannya dengan kanker dan darah, maka bisa disimpulkan bahwa daging babi memiliki resiko tinggi penyebab penyakit kanker dalam tubuh. Selain itu, daging babi juga memiliki kandungan lemak jenuh dan tak jenuh sebesar kadar kandungan sodium yaitu 150 miligram per iris daging babi.

Untuk orang yang muslim tentunya tidak akan pernah mengkonsusi daging babi, dikarnakan dalam agama Islam memang diharamkan, lantas bagaimana untuk Anda yang non muslim? Apakah Anda masih mengkonsumsi daging babi setelah kita tahu bagaimana bahayanya daging babi ini.

Permen dan Manisan
Seperti yang Anda tahu permen atau manisan merupakan salah satu jenis makanan yang sangat disukai oleh masyarakat khususnya bagi anak-anak karena rasanya yang manis dan enak. Tapi yang harus Anda tahu dibalik rasa manis dan enak tersebut menyimpan kandungan kadar gula yang sangat tinggi yang dapat menyebabkan kerusakan gigi, penyebab obesitas, hingga menyebabkan diabetes. Maka dengan begitu sebaiknya Anda dapat membatasi untuk mengonsumsi permen atau manisan untuk menurunkan resiko penyakit tersebut.

Minuman Bersoda
Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Harvard yang mengadakan eksperimen bahwa orang yang sering mengonsumsi minuman bersoda akan meningkatkan dua kali lipat dalam menurunkan fungsi ginjal. Selain itu minuman bersoda juga dapat meningkatkan lemak perut dan kolesterol hingga menyebabkan resiko gagal jantung.

Produk Susu
Sebagian besar menganggap bahwa produk-produk yang terbuat dari susu seperti keju, yogurt dan mentega adalah sesuatu yang baik dikonsumsi oleh tubuh. Namun tidak demikian bila kadar pengonsumsian terlalu berlebihan. Efek yang ditimbulkan bermacam-macam, seperti perut kembung, mual, dan gangguan saluran pencernaan.

Susu tidaklah beracun, tetapi casein, protein didalam susu yang telah diolah dengan suhu yang tinggi bisa beralih wujud, dan tidak bisa dicerna oleh tubuh. Protein susu yang telah beralih wujud menyebabkan terbentuknya lendir di paru-paru dan usus hingga sukar dicerna tubuh serta menyebabkan alergi, asma, juga masalah kulit dan jenis penyakit yang lain.


Hemat Pengeluaran BBM Anda Dengan Alat Penghemat BBM Revolusioner Terbukti BBM lebih Irit sampai dengan 30%!!!, mesin lebih halus dan bertenaga....
Minicon Penghemat BBM | Cara Kerja Minicon | Testimoni Minicon |

Gorengan
Yang dimaksud dengan gorengan di sini adalah jenis makanan apapun yang proses memasaknya dengan cara digoreng. Banyak resiko yang ditimbulkan oleh makanan yang digoreng, antara lain penyakit jantung, diabetes, gastroenteritis, obesitas, memperlambat tingkat metabolisme, dll. Gorengan mungkin favorit bagi semua orang tapi juga beresiko tinggi bila dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang.
Makanan Cepat Saji
Meskipun banyak yang sudah memahami bahaya dan resiko dari makanan cepat saji, masih banyak yang menjadikan jenis makanan ini menjadi santapan sehari-hari. Salah satu efek utama dari mengonsumsi makanan cepat saji adalah obesitas yang selalu menyebabkan penyakit jantung dan diabetes tipe 2. Selain itu juga menyebabkan luka pada dinding lambung dalam saluran pencernaan.
Coklat
Coklat memang dianggap sebagai makanan yang memberikan efek positif bagi tubuh yang mengonsumsinya. Namun, ternyata tidak itu saja. Coklat juga dapat memberikan resiko bagi kesehatan kita. Satu bar coklat susu yang memiliki 1,55 ons atau 44 gram, mengandung 235 kalori, 13 gram lemak, dan 221 gram gula. Satu ons coklat biasa mengandung 156 kalori, 9 gram lemak dan 13 gram gula. Kandungan-kandungan tersebut dapat beresiko obesitas dan gagal jantung bagi konsumen. Selain itu juga dapat menimbulkan resiko diabetes dan gigi berlubang.
Sayur Kalengan
Meskipun sayuran adalah salah satu makanan paling menyehatkan bagi tubuh, tapi tidak demikian dengan sayur kalengan. Hal itu dikarenakan Bisphenol A yang merupakan senyawa organik yang digunakan untuk membuat berbagai plastik dan ditemukan di sebagian besar produk makanan kalengan. Bisphenol A dapat melindungi kaleng dari korosi logam dan bakteri tapi juga dapat mengganggu perkembangan saraf pada janin, gangguan endokrin, penyakit jantung dan kanker. Makanan kaleng juga menimbulkan risiko natrium tinggi, terutama pada diet rendah garam.

Keripik Kentang
Keripik kentang yang menjadi camilan favorit semua orang ternyata juga memiliki resiko bagi kesehatan konsumennya. Efek yang ditimbulkan oleh keripik kentang adalah naiknya berat badan, karena satu ons keripik kentang polos mengandung setidaknya 150 kalori. Selain itu, keripik juga sangat rendah gizi dan memiliki kandungan natriumnya dapat menyebabkan resiko penyakit jantung seperti tekanan darah tinggi, dll. Terakhir, kandungan lemak yang tinggi dalam keripik kentang juga menyebabkan kolesterol tinggi.

Popcorn Panggang
Camilan yang satu ini memang camilan favorit sebagai teman untuk nonton film. Tapi, ternyata popcorn juga beresiko untuk kesehatan Anda lo. Laporan dari BPOM bahwa terdapat perasa mentega palsu ditemukan pada popcorn. Selain itu dilaporkan juga bahwa wadah popcorn yang digunakan di microwive juga memiliki lapisan bahan yang rusak ketika dipanaskan. Kedua hal tersebut dapat meningkatkan resiko penyakit paru-paru dan jantung. Maka dari itu, konsumen popcorn disarankan untuk membuat popcorn menggunakan kompor dan membumbuinya dengan minyak zaitun saja agar lebih aman bagi kesehatan.
Nasi
Makan jenis nasi merupakan makanan wajib bagi kita, sedangkan kondisi nasi itu sendiri mempunyai banyak kegunaan, terlebih nasi merah, tetapi nasi seharusnya tidak dikonsumsi dalam jumlah yang terlampau banyak dikarenakan nasi memiliki kandungan arsenic dalam jumlah yang tinggi dan amat beresiko untuk tubuh kita.

Makan semangkuk nasi seprtinya suatu hal yang lumprah dan tidak akan beresiko, akan tetapi bila kita mengkonsumsinya didalam jumlah besar maka dapat berbahaya, sebab kandungan zat arsenic yang tinggi kerapkali dihubungkan dengan penyebab penyakit kanker.

Roti
banyak roti memiliki kandungan potassium bromat yang berbahaya dikarenakan adanya zat karsinogen. Bila bromat beralih jadi bromida, hal ini tidak beresiko. Tetapi jika mereka tidak mengalami senyawa serta terus sebagai bromat, hal ini tidak baik serta berbahaya dikarenakan bisa menyebabkan terjadnya tumor.

Minyak
Didalam masalah ini bukan semua type minyak, namun hanya minyak jarak. Minyak jarak yang telah diolah tidaklah berbahaya, tetapi tetap saja minyak jarak memiliki kandungan ricin yang beresiko serta beracun. Bila kita tidak waspada, mengonsumsi minyak jarak bisa menyebabkan kematian.

Cabai
Beberapa orang menyukai sedikit rasa pedas di makanan mereka, hingga mereka tidak bisa makan bila tidak ada cabai. Akan tetapi apakah anda sadar, bahwa capsaicin ( zat yang bikin cabai merasa pedas ) merupakan bagian dari racun ? capsaicin bisa menyebabkan rasa terbakar, inflamasi, iritasi kulit, sakit perut juga kematian meskipun dalam hal ini jarang terjadi.

Seledri
Jangan pernah sekali pun memasukkan seledri ke dalam kuah sup yang masih dalam kondisi dimasak. Seledri akan melepaskan nitrit yang berbahaya, yang beracun bagi tubuh.

 Jamur
Sama seperti seledri, jika Anda memanaskan jamur terlalu lama dapat membuat mereka jadi beracun. Cukup memasaknya sekali saja.

 Almond
Hati-hati dalam memilih almond. Bila asal, bisa saja almond yang didapat itu merupakan almon liar yang mengandung sianida, zat mematikan bagi tubuh.


Hemat Pengeluaran BBM Anda Dengan Alat Penghemat BBM Revolusioner Terbukti BBM lebih Irit sampai dengan 30%!!!, mesin lebih halus dan bertenaga....
Minicon Penghemat BBM | Cara Kerja Minicon | Testimoni Minicon |



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*