Inilah Manfaat Teh Putih Bagi Kesehatan

Inilah Manfaat Teh Putih Bagi Kesehatan

Sebagian besar orang mungkin sudah tahu tentang banyaknya manfaat teh bagi kesehatan, mulai dari mengurangi risiko pembuluh darah tersumbat, penyakit jantung, hingga kanker. Hal ini karena teh mempunyai beberapa kandungan yang hebat, salah satunya adalah polifenol. Polifenol dalam teh berfungsi sebagai antioksidan.

Beberapa macam teh yang telah dikenal luas oleh masyarakat adalah teh hijau, teh putih, teh hitam, teh herbal chamomile, dan teh oolong. Sama seperti kopi, teh juga mengandung kafein, namun dalam kadar yang lebih sedikit. Diantara jenis teh yang disebutkan, teh putih adalah yang paling sedikit mengandung kafein dibandingkan jenis lainnya.

Teh putih didapatkan dari daun teh yang belum teroksidasi dan juga belum diawetkan. Daun teh putih dipetik ketika usianya masih muda dan kemudian dikukus, lalu dikeringkan tanpa lewat proses fermentasi. Oleh karenanya, kandungan antioksidannya cukup tinggi. Dari rasa, teh putih lebih manis dan juga lebih ringan jika dibandingkan teh hijau

Teh putih mempunyai beberapa manfaat untuk kesehatan badan, diantaranya yaitu :1. Menolong mencegah kanker
Teh putih memiliki kandungan senyawa polifenol yang bisa melawan radikal bebas, termasuk mencegah terjadinya kanker. Rusaknya akibat radikal bebas atau umum dikenal juga dengan stres oksidatif jadi salah satu proses utama pada terjadinya penyakit kanker, serta kandungan polifenol dalam teh putih diakui bisa mengurangi stres oksidatif ini.

2. Mencegah rusaknya pada badan
Terkecuali bisa menghindar rusaknya organ badan akibat radikal bebas, senyawa polifenol dalam teh putih dapat juga mencegah peroksida yang muncul akibat kelebihan racun didalam badan.

3. Menjaga kesehatan mulut
Gabungan pada senyawa polifenol serta tannin didalam teh putih dapat menolong menghalangi perkembangan sebagian macam bakteri yang ada di mulut.

4. Melindungi kulit tetap sehat
Tingginya kandungan antioksidan dalam teh putih bisa menolong melindungi kesehatan kulit dan membuatnya tetaplah awet muda. Selain itu, antioksidannya juga dapat menolong membuat perlindungan kulit dari bahaya cahaya UV.

5. Menurunkan resistensi insulin
Teh putih yaitu salah satu minuman terbaik untuk penderita diabetes karena bisa menolong menurunkan resistensi insulin dan meningkatkan sensitivitas hormon itu. Hal itu berguna untuk melakukan perbaikan kontrol gula darah pada pasien diabetes.

6. Mencegah terjadinya masalah sistem kardiovaskular
Terkecuali polifenol, teh putih juga memiliki kandungan flavonoid yang dapat meminimalkan risiko masalah pada sistem kardiovaskular. Senyawa antioksidan itu dipercaya bisa melakukan perbaikan manfaat endotel serta menghambat oksidasi kolesterol jahat yang ada pada darah.

7. Melindungi kestabilan berat tubuh
Untuk turunkan berat tubuh dibutuhkan gaya hidup sehat seperti berolahraga serta pola makan seimbang. Terkecuali dua hal tersebut, anda dapat juga menambahkannya dengan minum teh putih dengan cara teratur karena, teh ini berguna juga untuk melindungi berat tubuh tetaplah stabil. Teh putih tidak memiliki kandungan banyak kalori.

8. Mencegah infeksi
Teh putih memiliki sifat anti-bakteri yang bermanfaat untuk sistem kekebalan badan. Hal ini bakal bikin badan terlepas dari risiko serangan mikroorganisme dan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi pada badan.


Hemat Pengeluaran BBM Anda Dengan Alat Penghemat BBM Revolusioner Terbukti BBM lebih Irit sampai dengan 30%!!!, mesin lebih halus dan bertenaga....
Minicon Penghemat BBM | Cara Kerja Minicon | Testimoni Minicon |

Khasiat teh putih untuk menurunkan berat badan
Teh putih termasuk kedalam salah satu jenis teh yang sangat berkhasiat untuk menghilangkan lipatan lemak pada tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat teh putih yang bisa anda rasakan :

  1. Menghambat Pertumbuhan Sel Lemak: penelitian menunjukkan bahwa teh utih mampu menghambat tumbuhnya sel lemak baru yang diketahui sebagai adiposit. Karena sel lemak baru terduksi, berat badan bisa berkurang.
  2. Melarutkan Lemak: teh ini melancarkan lemak dari sel lemak tua dan membantu menghilangkan lemak berlebih dalam tubuh. Peneliti menyebutnya sebagai “efek anti- lemak”. Teh ini juga berfungsi membatasi timbunan lemak dalam tubuh.
  3. Merangsang Lipolysis: teh putih tak hanya menghambat serta melancarkan lemak, akan tetapi juga merangsang lipolysis, pembakaran lemak dalam tubuh. Jadi, lemak berlebih dalam tubuh akan terbakar secara efisien dan menyebabkan turunnya berat badan.
  4. Kandungan Kafein: seperti yang telah disebutkan, teh putih mengandung kafein. Kafein juga berhubungan dengan menurunkan berat badan.
  5. Merangsang Metabolisme: teh putih yamg mengandung anti-oksidan tinggi, merangsang metabolisme tubuh. Dengan naiknya metabolisme, anda dapat mengharapkanmenurunkan berat badan.
  6. Mencegah Penyerapan Serat Diet:  teh putih juga membantu dalam mencegah penyerapan serat diet dalam tubuh. Karena lemak tak terserap atau menumpuk dalam tubuh, secara tak langsung akan membantu menurunkan berat badan dan mencegah naiknya berat badan.
  7. Rasanya Enak: teh putih memiliki aroma yang enak dan lembut dan dapat dikonsumsi tanpa menambah susu, gula, atau krim. Karena susu dan gula merupakan pantangan dalam menurunkan berat badan, menyruput teh ini lebih baik karena dapat menurunkan kalori.
  8. Mengendalikan Nafsu Makan: menyruput teh putih membuat anda mampu menahan lapar. Mengkonsumsi teh putih akan menghindarkan kita dari makan atau minum berlebih yang akan membuat berat badan kita terkontrol.

Langkah Membuat Teh Putih:
Anda harus memilih daun teh yang baik dan berkualitas tinggi untuk mendapatkan teh putih terbaik.. Berikut ini, cara mengenai cara membuat teh putih dengan resep yang sederhana.

  • Masukkan beberapa lembar daun teh yang diperlukan ke teko
  • Tuangkan air mendidih kedaun teh tersebut
  • Biarkan teh terekstrak selama kurang lebih dua menit agar matang
  • Tuangkan ke dalam sebuah cangkir dan nikmati minuman sehat ini.
  • Meskipun menurut anda teh tawar terasa enak, anda bisa menambahkan susu bebas lemak dan gula tanpa pemanis untuk minuman sehat rendah kalori.

Perhatian:
Perhatikan beberapa poin berikut saat anda meminum teh putih:

  • Karena teh putih mengandung kafein, anda harus membatasi konsumsi teh putih anda. Konsumsi kafein berlebihan dapat mengganggu kesehatan tubuh anda. Teh ini sangat aman untuk dikonsumsi secara teratur oleh mereka yang tak mempunyai masalah denagn konsumsi kafein.
  • Teh ini sebaiknya tidak diminum saat akan tidur. Jika tidak, ini dapat menyebabkan kurang tidur akibat kandungan kafeinnya.
  • Kurangi penggunaan susu, krim dan gula untuk teh putih karena, bahan-bahan tersebut akan mengurangi khasiat dari teh putih.
  • Selain kandungan kafein, tak ada kandungan lain yang berbahaya bagi tubuh kita dalam teh putih ini dan dapat dikonsumsi secara teratur dalam jumlah terbatas.

Itulah beberapa manfaat teh putih bagi kesehatan tubuh. Semoga artikel ini bermanfaat.


Hemat Pengeluaran BBM Anda Dengan Alat Penghemat BBM Revolusioner Terbukti BBM lebih Irit sampai dengan 30%!!!, mesin lebih halus dan bertenaga....
Minicon Penghemat BBM | Cara Kerja Minicon | Testimoni Minicon |



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*