Inilah Cemilan Sehat Untuk Diet

Inilah Cemilan Sehat Untuk Diet

Setiap orang tentu saja menginginkan bentuk badan yang ideal, maka dari itulah banyak dari mereka yang melakukan progam diet untuk mendapatkan bentuk badan yang ideal. Namun tidak banyak dari mereka yang sukses menjalankan. Hal ini dikarenakan banyak godaan salah satunya adalah cemilan. Cemilan adalah makanan ringan yang hampir tidak dapat dipisahkan dari kegiatan santai seperti saat menonton TV dan kegiatan santai lainnya. Meskipun mengemil merupakan kegiatan yang mengaksikan sebagai salah satu cara menunda rasa lapar. Namun perlu Anda tahu kegiatan mengemil adalah salah satu hal yang dapat membuat progam diet Anda gagal.

Ngemil memang menjadi kegiatan paling menyenangkan di waktu senggang yang pastinya bisa memuaskan lidah akan rasa-rasa manis dan asin. Tapi yang membuat kegiatan kunyah-kunyah cemilan ini begitu dihindari adalah karena rasa nggak mau berhenti dan bisa bikin badan gemuk. Buat cewek-cewek yang takut berat badannya naik, pasti ngehindarin banget deh yang namanya kebanyakan ngemil.

Kalau kamu suka ngemil, nggak apa-apa kok Toppers kalau kamu sering-sering ngemil. Asalkan cemilan yang kamu makan tersebut rendah lemak dan pastinya lebih sehat dibanding cemilan biasa karena terbuat dari buah dan sayur. Cocok banget buat kamu yang lagi diet atau vegetarian.

Keripik Buah

Ada banyak jenis keripik buah di pasaran dan kamu bisa membelinya sebagai alternatif pilihan cemilan sehat di kala santai. Tapi kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah kok . Cukup potong-potong tipis buah-buahan yang kamu mau seperti pisang, kiwi, mangga, atau apel. Lalu masukkan potongan buah tersebut pada oven hingga mengering. Kriuk-kriuknya sekaligus rasa manis alami buahnya pasti bikin kamu nggak berhenti ngemil cemilan sehat ini.

Keripik Sayur

Makan keripik sayur nggak harus beli dulu di supermarket kok. Kamu bisa membuat keripik sayur sendiri di rumah lho. Coba deh sayuran seperti kangkung, wortel, dan ubi jalar. Agar mendapatkan kripik yang garing dan renyah, potong-potong sayur setipis mungkin ya. Setelah itu, lumuri dengan minyak zaitun dan tambahkan berbagai macam bumbu untuk menambah rasa seperti garam, lada hitam, bawang putih, atau bubuk cabai. Taruh ke atas loyang dan panggang dalam oven sampai teksturnya kering dan renyah.

Edamame Kering

Edamame atau biasa disebut sebagai kedelai Jepang bisa kamu kreasikan menjadi edamame kering yang siap makan. Ambil biji edamame dan beri sedikit bumbu kalau kamu mau menambahkan rasanya lalu keringkan dalam oven. Dibanding kedelai biasa, edamame punya sejuta manfaat bagi tubuh. Kandungan vitaminnya dapat meningkatkan kekebalan tubuh, protein nabatinya membantu membentuk otot, dan seratnya dapat memperlancar pencernaan.

Keripik Singkong

Dibanding dengan keripik jenis lain, terutama keripik kentang, keripik singkong jauh lebih sehat. Kalau kamu biasanya suka ngemil keripik kentang kemasan, mungkin ada baiknya kamu beralih ke keripik singkong yang cenderung nggak bikin kamu gendut. Singkong sangat rendah lemak dan mempunyai lebih banyak kandungan protein jika dibandingkan dengan kentang.

Sate Sayur dan Buah

Cemilan satu ini sangat cocok untuk kamu yang sibuk dan nggak punya waktu untuk memotong buah atau menyiapkannya di pagi hari. Layaknya sate, kamu hanya perlu menusukkan sayur dan buah-buahan pada tusuk sate. Sayuran seperti tomat cherry, selada, dan paprika atau buah-buahan seperti mangga, nanas, semangka, dan anggur bisa kamu tusuk menjadi sate dan simpan dalam lemari es. Siapkan banyak tusuk sate sayur dan buah ini supaya kamu bisa langsung membawa atau memakannya.

Trail Mix

Trail mix adalah cemilan yang berupa campuran buah-buah kering, kacang, dan kadang dengan tambahan coklat. Jenis makanan seperti ini merupakan cemilan yang ideal untuk diet karena bernutrisi tinggi dan dapat meningkatkan tenaga. Kombinasi bahan-bahan ini sangat baik dijadikan cemilan karena nggak akan membuat badan gemuk selama penggunaan gula dan garam pada cemilan ini di bawah kontrol.

Salad

Salad adalah makanan ringan yang terdiri dari beberapa sayuran yang baik bagi pencernaan karena mengandung banyak serat. Biasanya sayuran akan dicampur dengan manyonise tapi kalau kamu sedang dalam proses untuk menurunkan berat badan, kamu bisa mengganti manyonise dengan minyak zaitun yang memiliki banyak manfaat juga untuk kamu yang ingin mengurangi bobot tubuh.


Hemat Pengeluaran BBM Anda Dengan Alat Penghemat BBM Revolusioner Terbukti BBM lebih Irit sampai dengan 30%!!!, mesin lebih halus dan bertenaga....
Minicon Penghemat BBM | Cara Kerja Minicon | Testimoni Minicon |

Oatmeal

Oatmeal sering dipilih sebagai menu sarapan yang sehat apalagi bagi sebagian orang yang memang memiliki tingkat kolesterol yang tinggi. Kadungan dalam oatmeal yang berupa protein dan serat bisa melancarkan sistem pencernaan seperti manfaat salad. Kalau mau oatmela lebih nikmat, coba deh tambahkan madu saat ingin mengkonsumsinya.

Buah-buahan

Rahasia dan kandungan yang ada dalam buah – buahan pastinya sudah sangat kamu ketahui. Setiap buah mengandung anekan zat dan vitamin yang berbeda yang apabila kita sering konsumsi akan membuat tubuh menjadi sehat. Jadi mengganti cemilan yang kurang sehat dengan buah – buahan sangatlah bagus karena berdampak positif bagi tubuh.

Tapi ingat inin hanya cemilan, kamu harus tetap mengkonsumsi buah ini secara bijak karena buah juga mengandung zat – zat lain yang kalau dikonsumsi secara berlebihan justru akan membahanyakan tubuh.

Kacang-kacangan

Cemilan sehat berikutnya dalah kacang – kacangan. Kandungan protein yang tidak terlalu tinggi serta zat antioksidan yang baik bagi tubuh dalam kacang – kacangan membuat banyak orang memilih untuk mengkonsumsi kacang – kacangan.

Kalau kamu sedang melakukan prose menurunkan berat badan maka pilihlah jenis kacang – kacangan yang diolah secara direbus ataupun dikukus. Hindarilah jenis kacang – kacangan yang diolah dengan cara digoreng karena nantinya zat yang terkandung dalam makanan akan tercampur dengan lemak tak jenuh yang kurang baik bagi kesehatan.

Smoothie Blueberi

Cemilan sehat untuk diet yang pertama adakah smoothie blueberi, minuman ringan ini memang sangat baik digunakan sebagai cemilan ketika menjalani progam diet. Hal ini dikarenakan smoothie blueberi adalah salah satu minuman ringan yang banyak mengandung kalori dan karbohidrat yang sangat baik bagi kesehatan tulang dan berfungsi untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh. Selain itu tentunya juga berfungsi untuk membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh denfan baik.

Yogurt dan Keju

Yogurt dan keju juga salah satu cemilan sehat untuk diet. Hal ini dikarenakan yogurt dan keju memiliki kandungan sumber kalsium yang sangat tinggi dan baik bagi tubuh. Bukan hanya itu saja, yogurt dan keju ternyata juga memiliki kandungan rendah kalori. Keju dan yogurt akan jauh lebih enak jika dapat dapat dikombinasi dengan makanan lainnya seperti sereal ataupun biskuit.

Kacang Almond

Cemilan sehat untuk diet selanjutnya adalah kacang almond. Mungkin Anda suda tidak asing lagi dengan jenis kacang yang satu ini. Kacang yang memiliki bentuk lonjong dengan kulit keras ternyata merupakan kacang-kacangan yang sangat bagus untuk cemilan bagi Anda yang tengah menjalankan progam diet. Tapi satu hal yang harus Anda ingat jangan mengonsumsi secara berlebihan karena justru akan membuat progam diet Anda gagal.

Pisang

Pisang juga merupakan cemilan sehat untuk diet, hal ini dikarenakan pisang memiliki kandungan tinggi kalium yang sangat baik untuk kesehatan jantung dan mempercepat proses pembakaran lemak. Buah yang satu ini memang sangat banyak digunakan oleh setiap orang yang sedang melakukan progam diet, karena pisang dipercaya dapat menahan rasa lapar jauh lebih lama dibandingkan jenis buah lainnya.

Nah, masih bisa ngemilkan walalupun kamu sedang ingin menurunkan berat badan. Jadi sah – sah saja untuk mengkonsumsi cemilan saat sedang menurunkan berat badan ataupun saat berdiet asalkna cemilan yang dikonsumsi memang masuk ke dalam kategori cemilan sehat.

Jadi, kamu harus pintar – pintar dalam memilih jenis cemilan agar sehat pula bagi tubuh dan tidak hanya menurunkan berat badan yang kadang malah berdampak pada kerusakan tubuh. Hindarilah diet yang terlalu ekstrim karena tubuh tetap membutuhkan asupan gizi yang cukup. Dan kadar cukup setiap orang tentunya berbeda – beda.

Semoga informasi mengenai camilan sehat ini, bisa membantu kamu yang sedang berdiet dan menurunkan berat badan agar tetap bisa ngemil saat sedang tidak ada kegiatan dan hanya duduk santai menghabiskan waktu didepan televisi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Hemat Pengeluaran BBM Anda Dengan Alat Penghemat BBM Revolusioner Terbukti BBM lebih Irit sampai dengan 30%!!!, mesin lebih halus dan bertenaga....
Minicon Penghemat BBM | Cara Kerja Minicon | Testimoni Minicon |



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*