Hentikan Kebiasaan Makan Mie Campur Nasi, Ini Bahayanya

Hentikan Kebiasaan Makan Mie Campur Nasi, Ini Bahayanya

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Jika tidak ada nasi, penggantinya bukan kentang atau jagung, tetapi mie instan. Nasi dan mie instan selama bertahun-tahun menjadi belahan jiwa mayoritas warga Indonesia. Jika tidak ada lauk, masak saja mie instan, kalau masih kurang kenyang, tambahkan nasi.

Hentikan Kebiasaan Makan Mie Campur Nasi, Ini Bahayanya

Hayo.. siapa yang sering begini?
Dari sisi praktis, memasak mie instan sangat mudah dan murah, tanpa lauk lain, rasa mie instan sudah enak. Jika ditambah nasi, lebih enak lagi. Sayangnya, kebiasaan yang enak ini bisa membahayakan kesehatan Anda. Pada dasarnya, nasi dan mie instan sama-sama mengandung karbohidrat dan kalori yang tinggi.

Dalam satu porsi mie instan, sudah terkandung sekitar 400 kalori, jumlah itu sama dengan satu porsi nasi ukuran sedang dan lauk pauk. Jika satu porsi mie instan ditambah nasi, bisa Anda bayangkan sendiri berapa kalori yang masuk dalam tubuh. Bisa mencapai 600 – 700 kalori sekali makan, padahal rata-rata wanita dewasa hanya butuh 1200 – 1500 kalori per hari.

Bahaya Mie Instan Campur Nasi

Kebiasaan kita yang seringkali mencampur mie instan dengan nasi ternyata bukanlah suatu hal yang menyenangkan dan senikmat rasa mie instan. Resiko yang timbul karena hal ini sangat beragam, Beberapa bahaya mie instan yang dimakan bersamaan dengan nasi antara lain:
Potensi terjadinya kegemukan
Sudah diketahui bahwa mie instan dan juga nasi sama-sama mengandung karbohidrat yang tinggi. Jika sobat terlalu sering mengkonsumsi mie instan yang dicampur dengan nasi maka kalori yang berlebihan itu akan disimpan oleh tubuh dalam bentuk lemak. Hal inilah yang nantinya akan membuat tubuh menjadi gemuk atau obesitas.
Resiko terjadi diabetes melitus atau kencing manis

Sudah diketahui pula bahwa karbohidrat yang terkandung dalam mie instan dan juga nasi nantinya akan diubah oleh tubuh menjadi glukosa atau gula. Gula ini nantinya yang akan di proses oleh insulin yang diproduksi oleh pankreas menjadi sumber tenaga. Jika glukosa terlalu banyak, kerja paankreas untuk memproduksi insulin pun semakin berat. Lama kelamaan pankreas akan aus dan rusak. Setelah pankreas rusak, pankreas tidak akan mampu memproduksi insulin dengan baik. sehingga glukosa akan semakin banyak yang menumpuk didalam tubuh. Hal inilah yang menimbulkan penyakit diabetes ini.

Bahaya Mie Instan Bagi Kesehatan

Selain beberapa bahaya mie instan yang diakibatkan karena memakan mie dan nasi dalam waktu bersamaan, mengkonsumsi mie instan secara berlebih pun juga menimbulkan bahaya yang tidak sedikit bagi tubuh kita. Beberapa bahaya mengkonsumsi mie instan secara berlebih ini antara lain:

Mie instan merupakan bagian dari junk food

Mie instan yang cukup akrap dengan kita inimerupakan makanan sampah. Hal ini karena pada mie instan mengandung cukup tinggi karbohidrat dan juga lemak jenuh. Dalam mie instan tidak dilengkapi kandungan lain seperti serat, proten ataupun vitamin. Tentu saja ini membuat mie instan sangat tidak baik jika di konsumsi setiap hari.

Kandungan sodium yang terlalu tinggi

Kandungan sodiumm yang terlalu tinggi ini menyebabkan tubuh kita beresiko terkena penyakit jantung. Salah satunya yang cukup sering terjadi karena efek sodium ini adalah darah tinggi.

Beresiko terjadinya kanker

Dalam mie instan terdapat lapisan lilin yang membuat mie tidak lengket dan tidak menggumpal. Lilin ini sangat sulit sekali dicerna oleh tubuh , setidaknya membutuhkan waktu 3 hari untuk mencerna dan membuang lilin ini. Jika sobat mengkonsumsi mie instan setiap hari, sudah dapat dibayangkan lilin tersebut past menumpuk di dalam tubuh kita.
Selain dilapisi lilin, bumbu pada mie instan banyak sekali mengandung MSG atau monosodium glutamat. Dua bahan ini diperkirakan dapat memicu timbulnya sel kanker.
Maka dari itu disarankan untuk tidak makan mie instan apalagi kalau dicampur dengan nasi agar masalah kegemukan dan diabetes bisa dihindari sejak dini. Lebih baik untuk menambahkan sayuran, telur dan daging untuk di konsumsi bersama  nasi dari pada dengan mie instan. Ada pula hal yang perlu diingat adalah bahwa mie instan terdapat MSG dan garam, jika mengkonsumsi secara berlebihan tentu tidak baik untuk kesehatan.

 ——————————————————————————————

Untuk Pemesanan Produk / Pendaftaran member / Afiliasi hubungi 

Yulia Iswati

TEL / WA / SMS : 0877 8800 5562

Kota :Bekasi Suport seluruh kota di Indonesia
https://www.facebook.com/KomunitasCintaOrganik/

Untuk Pemasangan iklan / menjadi pemosok produk sehat organik silahkan Hubungi Kami



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


Organik Detox 15 Hari Rp 1.071.000,-

Hubungi

Yulia Iswati

TEL / WA / SMS : 0877 8800 5562
https://www.facebook.com/KomunitasCintaOrganik/ 

PRODUK SEHAT ORGANIK

gfo melilea greenfield organic Melilea Greenfield Organic 16oz

Harga Special
Rp 539.000,-

gfo melilea greenfield organic Melilea Greenfield Organic 4oz

Harga Special
Rp 157.300,-

Susu kedelai melilea Susu Kedelai Melilea 500gr

Harga Special
Rp 55.000,-

Apple Melilea Melilea Apple Orchard 400gr

Harga Special
Rp 132.000,-

skin care melilea Melilea Skin care , kosmetik melilea
kami berikan Harga Special

Tutorial