Diet Pepaya, Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu

pepaya

Buah pepaya yang merupakan salah satu tumbuhan herbal yang terkenal ampuh membantu pencernaan ini memang bukan lagi sebuah mitos. Kenapa disebut dengan tumbuhan herbal, karena dari bawah hingga ke atas yang di maksudkan dari akar hingga daunnya dapat di manfaatkan sebagai obat. Selain terkenal akan khasiatnya yang terkenal ampuh dapat mengobati macam-macam penyakit seperti masalah pencernaan. Buah pepaya yang merupakan buah asli bagian tropis Amerika yang nama ilmiahnya carica papaya ini ternyata dapat membantu mengatasi berat badan berlebih.

Waw, kabar gembira nih bagi Anda yang memiliki masalah berat badan berlebih. Anda tidak lagi dituntut untuk berdiet mati-matian, diet super ekstrim atapun mengkonsumsi obat diet yang berlebih untuk program menurunkan berat badan Anda. Karena pepaya ternyata dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan dengan cara yang mudah. Buah pepaya merupakan buah yang kaya gizi yang sangat baik untuk tubuh. Diantaranya adalah kalsium, vitamin, zat besi, dan riboflavin.

Selain itu, buah pepaya memiliki kadar lemak yang renah sehingga sangat baik untuk program diet. Buah pepaya juga mengandung enzim papain yang dapat membantu untuk melancarkan pencernaan lebih dan mengurangi sembelit.

 

 

 

Kandungan Dalam Buah Pepaya

Selain itu kandungan serat yang tinggi dalam buah pepaya pun dapat membantu proses elevasi gula darah dan menurunkan glukogen sehingga akan mencegah naiknya berat badan. kandungan lain yang dapat menurunkan bb dalam 7 hari dengan pepaya adalah enzim papain. apa itu enzim papain? enzim papain adalah enzim yang bermanfaat dalam proses penyerapan protein dan memperlancar proses pencernaan. bila proses pencernaan berlangsung cepat dan baik dalam tubuh, maka tubuh pun akan memiliki stamina yang terjaga sehingga dapat membantu tubuh tetap bugar meskipun anda sedang melalukan program penurunan berat badan atau diet.

  • Serat, potongan kecil pepaya, dapat menyediakan 2.7 gr serat.
  • Rendah kalori, pepaya kecil yang beratnya 1/2 kg mengandung 68 kalori atau 3 persen dari diet standar 2.000 kalori. Pemangkasan diet 3.500 hingga 7.000 kalori setiap minggu, dapat menurunkan berat badan sebanyak 1 sampai 2 kg.
  • Rendah lemak, Sepotong pepaya, hanya mengandung 0.41 gr lemak. Sehingga mengkonsumsi pepaya tidak akan membuat berat badan naik.
  • Air, Sepotong pepaya mengandung 138 gr air atau 89 persen dari berat totalnya.

 

Berikut ini Beberapa Manfaat Buah Pepaya

Manfaat pepaya bagi kesehatan penting sekali terutama untuk meningkatkan sistem imun tubuh manusia. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran dari berbagai jenis, telah lama dikaitkan dengan penurunan risiko berbagai kondisi kesehatan yang berkaitan dengan gaya hidup. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa peningkatan konsumsi makanan nabati seperti pepaya, mengurangi risiko kesehatan, bahkan mendukung kecantikan kulit seperti berikut :

1. Anti inflamasi
Manfaat papaya bagi penderita arthritis, osteoporosis, edama dapat menghilangkan rasa sakit karena enzim anti inflamasi yang terkandung pada pepaya. Enzim tersebut juga memiliki sifat mencegah kanker.

2. Menguatkan sistem imun
Vitamin C dan vitamin A yang diproduksi dalam tubuh. Senyawa beta karoten yang terdapat dalam pepaya, diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari dalam. Oleh karena itu, pepaya mungkin menjadi pilihan buah yang sehat untuk mencegah penyakit seperti infeksi, pilek, flu dan meredakan demam.

3. Menyehatkan tulang
Kekurangan asupan vitamin K banyak dikaitkan dengan risiko yang lebih tinggi, pada masalah patah tulang. Penting untuk mengkonsumsi buah pepaya, untuk mencukupi kebutuhan vitamin K untuk kesehatan tulang yang baik. Karena melakukan tindakan dalam mengubah protein matriks tulang, meningkatkan penyerapan kalsium dan dapat mengurangi ekskresi ekskresi kalsium.


Hemat Pengeluaran BBM Anda Dengan Alat Penghemat BBM Revolusioner Terbukti BBM lebih Irit sampai dengan 30%!!!, mesin lebih halus dan bertenaga....
Minicon Penghemat BBM | Cara Kerja Minicon | Testimoni Minicon |

4. Baik Untuk Penderita Diabetes
Pada sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa penderita diabetes tipe 1 yang mengonsumsi diet tinggi serat memiliki kadar glukosa darah dan penderita diabetes tipe 2 mungkin meningkatkan gula darah, lipid dan insulin. Dengan 1 buah pepaya ukuran sedang, menyediakan sekitar 4,7 gram serat.

5. Mencegah Penyakit jantung
Kandungan serat, kalium dan vitamin dalam pepaya membantu tubuh dalam mencegah penyakit jantung. Peningkatan asupan kalium, yang dilakukan bersamaan dengan penurunan asupan natrium , merupakan perubahan pola makan yang paling penting, yang dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Kandungan enzim pada pepaya juga dapat membantu mencegah oksidasi kolesterol yang dapat menekan kadar kolesterol dan membantu mencegah gejala penyakit jantung.

6. Pencernaan
Manfaat pepaya yang satu ini sudah tidak diragukan lagi, jika anda susah BAB, pepaya solusinya. Di dalam pepaya terdapat enzim pencernaan yaitu papain, yang berguna dalam membantu pencernaan. Selain itu, juga dapat berguna untuk melunakkan daging. Pepaya juga mengandung serat dan kadar air yang tinggi. Kedua nutrisi tersebut, sangat baik dalam pencegahan sembelit dan mempromosikan keteraturan buang air besar, sehingga menyehatkan saluran pencernaan.

7. Mencegah Degenerasi Makula
Senyawa eaxanthin antioksidan yang ditemukan dalam pepaya, menyaring sinar cahaya biru berbahaya yang diperkirakan, akan berperan protektif dalam kesehatan mata untuk menangkal kerusakan degenerasi.

8. Mempercepat Penyembuhan Luka
Ketika pepaya digunakan secara topikal dengan menumbuk buahnya, terlihat bermanfaat untuk mempromosikan penyembuhan luka dan mencegah infeksi daerah kulit yang terbakar. Para peneliti percaya bahwa enzim proteolitik chymopapain dan papain dalam pepaya berfungsi seperti salep. Salep yang mengandung enzim papain juga telah digunakan untuk mengobati ulkus dekubitus atau luka baring.

9. Pencegahan Asma
Risiko untuk mengembangkan asma, akan lebih rendah pada orang yang mengkonsumsi sejumlah tinggi nutrisi tertentu. Salah satu nutrisi ini adalah beta karoten, yang banyak terkandung dalam pepaya.

10. Mengurangi Berat Badan – Penelitian para ahli menunjukkan di dalam pepaya muda terdapat lebih banyak enzim dibandingkan dengan pepaya matang. Enzim pada pepaya memberikan dampak pada pengurangan protein, karbohidrat dan lemak pada tubuh. Sistem metabolisme menjadi lebih optimal dan juga menjadikan pembakaran lemak menjadi energi berlangsung dengan baik.

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan

Selain memberikan efek yang baik terhadap kesehatan fungsi tubuh, terdapat beberapa manfaat buah pepaya untuk kecantikan seperti berikut :

  1. Daging buah pepaya yang berfermentasi, membantu melarutkan sel-sel kulit mati dan memberikan kesegaran dan kecerahan kulit. Hal ini dapat membantu membuka pori-pori yang tersumbat dan mencegah timbulnya jerawat.
  2. Penelitian membuktikan bahwa, pepaya muda menghasilkan enzim yang juga merangsang pertumbuhan payudara. Selain itu, kandungan vitamin A yang melimpah pada pepaya muda, mampu memberi rangsangan kepada indung telur untuk memproduksi hormon kewanitaan sehingga kelenjar dan otot-otot sekitar payudara menjadi kencang.

Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu

Dengan menggunakan buah pepaya, Anda menurunkan berat badan dalam waktu seminggu. Apa saja yang harus dilakukan? Berikut ini panduannya:

  • Konsumsi pepaya pagi hari, potong kotak-kotak dan sajikan sebagai salad untuk sarapan.
  • Untuk menu siang hari, coba minum 1 gelas jus pepaya tanpa gula setelah makan siang.
  • Lakukan hal ini selama seminggu.
  • Anda dapat menyimpan pepaya yang sudah matang kedalam kulkas. Jika pepaya masih setengah matang, simpan pada suhu ruangan agar cepat matang.

Hemat Pengeluaran BBM Anda Dengan Alat Penghemat BBM Revolusioner Terbukti BBM lebih Irit sampai dengan 30%!!!, mesin lebih halus dan bertenaga....
Minicon Penghemat BBM | Cara Kerja Minicon | Testimoni Minicon |



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*