Cara Mengobati Usus Buntu Secara Alami

Cara Mengobati Usus Buntu Secara Alami

Usus buntu atau disebut juga umbai cacing adalah organ limfoid atau organ penghasil zat anti kuman yang melawan infeksi dalam tubuh. Usus buntu adalah kantong berbentuk jari yang menonjol keluar dari usus besar. Usus buntu terletak di bagisan kanan bawah perut, letaknya di dekat usus kecil dan usus besar. Penyakit usus buntu atau Appendicitis adalah dimana appendix(usus buntu) membengkak dan terisi oleh nanah.

Cara Mengobati Usus Buntu Secara Alami
Penyakit usus buntu terjadi jika lubang yang menghubungkan usus buntu dengan usus besar tersumbat. Penyumbatan dapat terjadi karena lendir yang menebal atau masuknya benda keras. Lendir atau benda keras ini lama kelamaan akan mengeras dan menyumbat lubang usus buntu. Selanjutnya bakteri yang secara alami berada dalam usus buntu menginfeksi dinding usus buntu. Infeksi inilah yang menyebabkan usus buntu meradanga dan menimbulkan rasa sakit.
Sering kali untuk mengobati usus buntu dapat diatasi dengan operasi. Operasi dilakukan untuk memotong usus buntu dan menutup lubang bekas pemotongan usus buntu. Namun tak semua penderita mampu untuk melakukan operasi pemotongan usus buntu karena biaya operasi usus buntu terbilang cukup mahal.


Hemat Pengeluaran BBM Anda Dengan Alat Penghemat BBM Revolusioner Terbukti BBM lebih Irit sampai dengan 30%!!!, mesin lebih halus dan bertenaga....
Minicon Penghemat BBM | Cara Kerja Minicon | Testimoni Minicon |

Faktor yang Menyebabkan Usus Buntu

Penyumbatan
Adanya sisa makanan atau kotoran yang mengendap di usus dan mengisi appendix(usus buntu. Sisa makanan yang dapat menjadi masalah pada usus buntu contohnya seperti jambu biji.
Infeksi
Usus buntu dapat disebabkan infeksi. Seperti infeksi virus gastrointestinal atau bakteri dan kuman escheria coli yang biasanya terdapat dalam kotoran manusia yang mengakibatkan infeksi sebagai penyebab penyakit usus buntu. Atau juga karena pembengkakan lainnya.

Gejala Penyakit Usus Buntu

    • Sering mual
    • Sering muntah
    • Demam ringan
    • Sulit buang angin
    • Diare
    • Bengkak pada daerah sekitar perut
    • Susah buang air besar
    • Adanya rasa sakit pada perut sebelah kanan bawah, tepatnya yaitu antara pusar dan pangkal paha
    • Rasa sakit pada perut lama kelamaan semakin bertambah
    • Rasa sakit semakin memburuk ketika anda batuk
  • Rasa kebal ketika perut bagian kanan bawah ditekan
Lalu, apa sajakah obat tradisional yang efektif untuk mengobati usus buntu? Berikut ini ulasannya:
1. Sambiloto
Daun sambiloto bisa digunakan untuk mengobati penyakit usus buntu. Adapun bahan-bahan yang harus disiapkan untuk mengobati usus buntu yaitu daun sambiloto 30 gram, 400 ml air, dan 1 sdm madu. Caranya, rebus sebanyak 30 gram daun sambiloto yang sudah dibersihkan ke dalam 400ml air. Rebus hingga tersisa setengahnya, lalu saring air rebusan tadi dan tambahkan 1 sdm madu murni. Setelah dingin, minum ramuan tradisional ini sebanyak 3 kali dalam sehari secara rutin.
2. Temulawak
Cara mengobati usus buntu selanjutnya adalah dengan memanfaatkan temulawak. Adapun bahan-bahan yang harus disediakan adalah temulawak segar 30 gram, kunyit 25 gram dan 500 ml air. Cara pengolahannya adalah cuci dan bersihkan temulawak dan kunyit yang sudah disediakan, lalu rebus campuran temulawak dan kunyit tersebut ke dalam 500 ml air hingga tersisa setengahnya. Setelah itu, saring air rebusan tadi, lalu minum dengan teratur.
3. Mengkudu dan madu
Campuran mengkudu dan madu juga berkhasiat menyembuhkan usus buntu. Bahan-bahannya adalah 1 sdm madu, 1 buah mengkudu masak. Cara pengolahannya cukup mudah, bersihkan mengkudu terlebih dahulu hingga bersih, lalu parut buah mengkudu yang sudah dibersihkan dan peras airnya. Ambil air mengkudu, lalu campurkan dengan 1 sdm madu. Setelah itu, minum ramuan tersebut sebanyak 2 kali sehari.
4. Tanaman Krokot (Portulaca Oleracea L)
Ambil tanaman krokot, lalu ditumbuk dan diperas airnya sampai satu cangkir, minumlah sekali habis satu cangkir tersebut. lakukan setiap pagi dan sore hingga sembuh.
5. Kunir dan Jeruk Nipis
Parut kunir dan ambil airnya, peras jeruk nipis dan ambil airnya juga, camur air perasan jeruk nipis dan kunir dengan gula merah dan garam dapur lalu seduh dengan air panas. Minumlah ramuan ini 2 kali dalam sehari.
6. Mengkudu
Cuci buah mengkudu sampai bersih, parut dan peras hingga keluar airnya, campurkan air mengkudu dengan madu. Minum ramuan ini 2 kali dalam sehari.
7. Kunyit
Ambil 2 ruas kunyit, lalu bersihkan dan parut, lalu peras dan ambil airnya dan bisa juga ditambahkan dengan gula. Minum air perasan ini 3 kali dalam sehari.
8. Daun Balimoa
Ambil 15-20 gram daun balimoa, lalu campurkan daun balimoa dengan air panas, tambhkan dengan gula merah dan asam jawa. Minumlah ramuan ini 2 kali dalam sehari.
Bila anda terkena penyakit usus buntu atau Appendicitis tapi anda ragu untuk melakukan operasi karena takut atau karena alasan lainnya, anda dapat mencoba solusi ramuan alami yang sudah dipaparkan di atas. Siapa tahu dengan mencoba meminum ramuan-ramuan tersebut anda akan mendapatkan kesembuhan. Untuk anda yang merupakan penderita usus buntu hindarilah makanan yang mengandung vetsin, goreng-gorengan, daging unggas serta makanan yang diawetkan.
Ramuan tradisional di atas terbukti berkhasiat untuk meredakan penyakit usus buntu yang diderita tanpa harus menjalani operasi. Selain itu, menggunakan obat tradisional usus buntu lebih aman dan lebih murah!

Hemat Pengeluaran BBM Anda Dengan Alat Penghemat BBM Revolusioner Terbukti BBM lebih Irit sampai dengan 30%!!!, mesin lebih halus dan bertenaga....
Minicon Penghemat BBM | Cara Kerja Minicon | Testimoni Minicon |



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*