Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu

 

Sejak jaman dahulu, mengkonsumsi madu dipercaya banyak memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh kita. Seiring perkembangan jaman, kini madu tidak hanya dipercaya berperan dalam kesehatan tetapi juga dapat mempercantik bagian tubuh seperti kulit dan rambut. Bagi kulit, madu berkhasiat melembabkan dan mencerahkan kulit. Selain itu, madu populer digunakan untuk menyembuhkan jerawat secara alami.

Banyak faktor yang menyebabkan tumbuhnya jerawat pada wajah Anda, antara lain wajah berminyak lebih, bakteri atau kotoran, pengelupasan kulit yang tidak teratur, pola rutinitas yang kurang baik. Namun pada usia remaja, sebenarnya secara umum penyebab timbulnya jerawat adalah peningkatan hormon.

Sebenarnya ada banyak cara menghilangkan jerawat dengan mudah. Kita dapat mencegah dengan beberapa tindakan yang berhubungan dengan pola rutinitas kita, misalnya memperbanyak minum air putih, mengonsumsi buah – buahan ataupun melakukan perawatan rutin. Nah, kami akan memberikan cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu.

Berbagai Manfaat Madu untuk Jerawat

Sebelum Anda mengetahui berbagai macam cara menghilangkan jerawat maupun bekasnya dengan menggunakan madu, maka Anda perlu mengetahui berbagai khasiat dan manfaat madu yang sangat ampuh untuk mengatasi jerawat. Apa manfaat madu untuk jerawat dan bekasnya? Berikut ini ulasannya:


Hemat Pengeluaran BBM Anda Dengan Alat Penghemat BBM Revolusioner Terbukti BBM lebih Irit sampai dengan 30%!!!, mesin lebih halus dan bertenaga....
Minicon Penghemat BBM | Cara Kerja Minicon | Testimoni Minicon |

  • Madu akan berperan sebagai antibiotik alami yang tentu saja dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.
  • Madu memiliki sifat osmosis, dimana madu dapat menyerap air yang terkandung dalam luka dan juga madu dapat melepaskan senyawa hidrogen peroksida. Senyawa hidrogen peroksida ini sangat bermanfaat bagi Anda untuk membunuh bakteri penyebab jerawat dan menghilangkan jerawat dari wajah Anda. Senyawa hidrogen peroksida juga dapat cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami.
  • Madu memiliki sifat asam yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dan juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mencegah peradangan jerawat.
  • Madu kaya akan kandungan antioksidan alami yang akan sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dan juga menangkal peradangan yang dapat timbul dari jerawat.
  • Madu memiliki sifat lengket di kulit Anda yang sangat bermanfaat untuk mengusir segala kotoran yang terperangkap di sel-sel kulit Anda, sehingga madu seringkali digunakan sebagai cara menghilangkan komedo secara alami.
  • Madu murni juga akan berperan sebagai probiotik alami, dimana hal ini membuat madu akan sangat bermanfaat sebagai cara mencegah flek hitam di wajah secara alami dan juga mencegah timbulnya jerawat di kemudian hari.
  • Madu juga dikenal sebagai pelembab kulit secara alami. Selain pelembab kulit, madu juga dikenal dapat mengusir minyak berlebih di kulit Anda, yang membuat kulit anda menjadi halus, kenyal, dan juga sehat.

 

Mengolah Madu Menjadi Masker Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

  1. Awali dengan mencuci muka memakai air bersih, keringkan dengan handuk atau kain.
  2. Siapkan satu sendok madu (atau sesuaikan dengan kebutuhan).
  3. Panasi dengan lilin atau korek api sampai keluar buih.
  4. Diamkan beberapa saat hingga tidak terlalu panas (hangat).
  5. Oleskan perlahan ke area muka yang ada noda hitam bekas jerawat.
  6. Tunggu selama 30 – 60 menit agar nutrisi dalam madu bisa diserap oleh sel kulit.
  7. Kemudian bersihkan wajah cantik Anda dengan air hangat.
  8. Lakukan cara di atas secara teratur sampai flek hitam memudar dengan sendirinya.
  9. Alternatif lain, oleskan madu yang masih hangat saat menjelang tidur. Diamkan sampai pagi sebagai cream malam, lalu cuci muka dengana air dingin setelah bangun tidur.

Pemakaian madu sebagai masker muka untuk menghilangkan bekas jerawat yang hitam dapat terlihat hasilnya dalam beberapa minggu atau bahkan hanya sampai hitungan hari. Lamanya proses penyembuhan sel kulit yang rusak akibat jerawat tergantung kondisi kesehatan kulit masing-masing orang, intensitas pemakaian masker madu, dan perlakuan khusus terhadap kulit wajah.

Setelah jerawat hilang, Anda juga harus dituntut untuk membersihkan wajah setiap hari, sebelum dan sesudah beraktivitas. Hal ini dilakukan agar kemungkinan munculnya wajah berminyak dan jerawat tumbuh lagi semakin mengecil, sebab jerawat sulit ditanggulangi jika wajah berminyak dan tidak bersih. Anda dapat menggunakan pembersih wajah yang sekiranya mengandung bahan alami.


Hemat Pengeluaran BBM Anda Dengan Alat Penghemat BBM Revolusioner Terbukti BBM lebih Irit sampai dengan 30%!!!, mesin lebih halus dan bertenaga....
Minicon Penghemat BBM | Cara Kerja Minicon | Testimoni Minicon |



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*