Cara Mengecilkan Perut Dengan Mengatur Pola Makan

Cara Mengecilkan Perut Dengan Mengatur Pola Makan

Memang tidak enak rasanya jika memiliki perut yang buncit? Tapi tak perlu khawatir lagi karena perut buncit dapat di atasi dengan cara mengecilkan perut buncit lewat pola makan. Karena perut buncit merupakan timbunan lemak yang berasal dari makanan sehari-hari, maka dari itu kita perlu mengatur pola makan yang sehat dan benar. Di sini akan dijelaskan bagaimana mengatur pola makan yang benar untuk menghindari kegemukan dan perut buncit.

Nah, jika anda merasa pertu buncit tatapi anda sulit melakukan diet, cobalah atur pola makan untuk mengecilkan perut seperti yang di jelaskan di sini karena simpel dan mudah.

Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan sebagai cara mengecilkan perut paling aman, yaitu:

1.   Jangan pernah melewatkan waktu makan

Jika Anda berpikir dengan menunda makan bisa mengurangi asupan kalori, maka Anda salah besar. Hal ini hanya akan memicu Anda untuk makan berlebih karena nafsu makan yang ikutan naik. Cara yang paling tepat sebenarnya adalah dengan mengkonsumsi sumber karbohidrat kompleks. Dengan langkah ini, kadar gula darah jauh lebih stabil dan Anda akan merasa kenyang lebih lama.

2.   Konsumsi air putih seimbang

Dokter dan para ahli gizi menyarankan kita untuk mengkonsumsi 8 gelas air putih sehari atau sebanding dengan 2 liter air. Air putih yang Anda konsumsi tersebut akan memperlancar proses metabolisme di dalam tubuh. Tentunya tidak ada sampah yang menumpuk dan menyebabkan perut membuncit. Cara mengecilkan perut dengan mengatur pola makan yang satu ini juga sangat menyehatkan fungsi empedu Anda.

3.   Pilihlah bahan makanan berserat

Serat akan membantu Anda menyeimbangkan penyimpanan air yang telah dikonsumsi sebelumnya. Dengan begini, perut Anda tidak terlihat menggelembungkan. Kandungan serat sendiri bisa Anda dapatkan pada buah apel maupun pir yang berkandungan air sekaligus serat. Tentunya cara mengecilkan perut ini tidak begitu menyiksa Anda, bukan.


Hemat Pengeluaran BBM Anda Dengan Alat Penghemat BBM Revolusioner Terbukti BBM lebih Irit sampai dengan 30%!!!, mesin lebih halus dan bertenaga....
Minicon Penghemat BBM | Cara Kerja Minicon | Testimoni Minicon |

4. Mengganti Asupan Makanan Dengan Yang Sehat

Bila anda selalu makan nasi putih, cobalah usahakan diganti dengan sumber karbohidrat kompleks seperti beras merah. Karbohidrat kompleks akan membuat anda kenyang lebi lama dan menunda lapar serta menghilangkan selera ngemil. Upayakan menu makanan seimbang terdiri dari karbohdrat, sayur, buah, protein dan kalsium. Kurangi makanan cepat saji dan beberapa jenis makanan berlemak/berkosterol tinggi. Tingkatkan juga asupan serat yang akan melancarkan pencernaan dan BAB.

a. Pilih Jenis Makanan Yang Akan Dikonsumsi
Usahakna Anda Menghindari Makan Karbohidrat Dalam Jumlah Banyak KArena Akan Menjadikan Anda Semakin Banyak Lemak. Usahakna anda Makan Makanan Yang Banyak Mengandung Protein Semisal , Roti, Telur Ayam, Aneka biji Bijian, Kacang kacangan Nabati Dan Hewani. Dan Banyak lagi Lainya.

b. Hidari Segala Makanna Berlemak / Yang Digoreng
Lemak Yang Ada Dalam Minyak dan Makanan Goreng Jelas Akan Meningkatkan Potens Obesitas Anda Jadi Sebaiknya Anda Kurangi Gorengan Ya

c. Tambah Serat Dalam Makanan Anda
Untuk Diet Makanan Sebaiknya Anda Mengkonsumsi Banyak Sera Dari Buah Maupun Sayuran Semisal dari Buah Apel, Buah Pisang, Pear, Jambu Mete, Dan Banyak Lagi Buah Lainya

d. Hindari Makanan Bercitarasa Asin
Sebaiknya Anda Mencegah Untuk Makan Makanan Yang Asin Karena Akan Meningkatkan Potensi Kembung Atau Edema, Selain itu Asin juga Akan Meningkatkan Penyerapan Air Dalam Jumlah Yang Banyak. Jadi Sebaiknya Anda Berhati Hati

e. Jangan Suka Minum Minuman Bersoda Atau MInuman Instan
Sebaiknya Anda Jangan Sering Minum Yang Soda .

5. Makan Lebih Sering

yang di maksud makan lebh sering adalah seperti diet sehat. Yaitu meningkatkan frekuensi makan misalnya dari 2 menjadi 4 kali sehari namun dengan porsi yang sedikit. Makan lebih sering dengan porsi yang sedikit akan meningkatkan metabolisme tubuh, dengan begitu asupan nutrisi akan diserap sempurna oleh tubuh dan tidak ada sisa-sisa yang tertimbun di dalam usus, di mana sebagian besar timbunan sisa makanan adalah penyebab perut buncit.

6. Hindari Makan Spontan

Makanlah bila anda merasa lapar, jangan makan tiba-tiba sementara perut blum lapar. Jangan paksa perut anda makan apabila sudah kenyang.

Demikian beberapa cara mengecilkan perut buncit lewat pola makan yang baik. Dengan menerapkan pola makan yang baik, tentu akan membuat tubuh tetap sehat dan langsing. Cobalah mulai atur pola makan anda untuk menjaga bentuk tubuh tetap langsing dan ideal. Selamat mencoba cara mengecilkan perut buncit lewat pola makan di atas.


Hemat Pengeluaran BBM Anda Dengan Alat Penghemat BBM Revolusioner Terbukti BBM lebih Irit sampai dengan 30%!!!, mesin lebih halus dan bertenaga....
Minicon Penghemat BBM | Cara Kerja Minicon | Testimoni Minicon |



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*