Cara Memutihkan Kulit Leher Secara Alami Dengan Cepat

Cara Memutihkan Kulit Leher Secara Alami Dengan Cepat
Memiliki kulit leher yang putih, bersih dan tidak belang adalah keinginan banyak orang. Ada tips dan cara khusus yang alami agar dapat menghilangkan kulit hitam dan kusam yang berada di leher. Banyak wanita melakukannya dengan macam cara agar memperoleh kulit leher yang putih, baik secara alami ataupun secara modern dengan menghabiskan biaya. Selain itu menggunakan bahan kimia beresiko pada kesehatan kulit. Maka dari itu Anda harus berhati-hati apa bila ingin menggunakan produk kecantikan dari bahan kimia. Langkah paling bijak adalah dengan memeriksa dan mencari informasi tentang ke amanan produk yang hendak Anda gunakan.

Beberapa diantara kita mungkin sudah berusaha membersihkan dengan cleanser serta toner, namun kemudian yang didapatkan adalah leher masih saja terkesan hitam dan kotor. Kotoran ini memang cukup sulit untuk kita bersihkan secara tuntas dengan cleanser dan juga toner. Bahkan ada yang sudah mencoba produk-produk kecantikan yang mahalpun hasilnya juga tidak begitu maksimal.

Ketiak, leher dan selangkangan adalah bagian – bagian yang ada pada tubuh manusia. Bagian – bagian tersebut terkadang menjadi perhatian sendiri bagi diri kita. karena bagian tersebut cenderung tertutup (kecuali leher) dan merupakan tempat – tempat dimana produksi keringat cukup banyak.

Sehingga ketiak, leher dan selangkangan sering kali terkena berbagai masalah seperti jamur dan berkembangnya bakteri yang disebabkan oleh suhu yang lembab, lipatan – lipatan yang ada pada ketiak dan leher pun dapat semakin memperparah keadaan. Akibatnya ketiak, leher dan selangkan akan berwarna hitam atau gelap.

Beberapa cara alami memutihkan kulit leher di bawah ini bisa menjadi salah satu tips yang dapat Anda gunakan untuk memutihkan leher secara alami.

1. Lemon
Salah satu bahan alami terbaik untuk mengatasi kulit gelap di sekitar leher adalah lemon. Lemon memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, seperti mencerahkan kulit.
Bahannya sederhana, yang Anda butuhkan hanya beberapa tetes air lemon dan bola kapas.Bagaimana caranya?
– Peras lemon
– Celupkan bola kapas ke dalam air lemon
– Oleskan langsung ke kulit di sekitar leher
– Jika Anda memiliki kulit sensitif, tambahkan sedikit air untuk menghindari iritasi
– Biarkan selama 10 sampai 20 menit
– Bilas dengan air dingin dan oleskan pelembab ringan

Setelah perawatan ini, sebaiknya Anda menghindari paparan sinar matahari.

2. Yogurt
Yogurt adalah bahan bagus untuk membersihkan dan mencerahkan kulit, dan ketika dikombinasikan dengan jus lemon Anda akan mendapatkan manfaat maksimal. Untuk melakukan perawatan ini, yang Anda butuhkan adalah setengah cangkir yogurt dan 1 sdm jus lemon.

Cara:
– Campur yoghurt dan jus lemon
– Oleskan campuran tersebut langsung ke kulit leher Anda
– Biarkan selama 15 sampai 20 menit
– Bilas dengan air dingin

3. Masker Pisang
Ketika Anda mencampur pisang dengan minyak zaitun, Anda akan mendapatkan masker yang kaya antioksidan. Masker ini bermanfat untuk menghalusan, menyehatkan, dan merevitalisasi kulit. Untuk membuat masker ini, yang Anda butuhkan adalah satu pisang matang dan sedikit minyak zaitun.

Caranya:
– Haluskan pisang matang dalam mangkuk
– Tambahkan sedikit minyak zaitun dan aduk hingga membentuk pasta
– Oleskan masker ini pada kulit leher dan biarkan selama 15 sampai 20 menit
– Bilas daerah dengan air dingin dan keringkan dengan cara ditepuk dengan handuk
Masker pisang ini membantu menyehatkan kulit Anda dan mencerahkan setiap daerah gelap.

4. Masker Pepaya dan Stroberi
Pepaya mengandung enzim yang dikenal sebagai papain. Enzim ini sangat baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Stroberi mengandung antioksidan yang membantu memperbaiki kerusakan sel.
Kombinasi dari kedua bahan ini memberikan vitamin dan mineral yang menyehatkan dan mencerahkan kulit. Semua yang Anda butuhkan untuk melakukan perawatan ini adalah satu pepaya dan dua stroberi.

Caranya:
– Tumbuk pepaya hingga menjadi bubur halus
– Haluskan stroberi dan campurkan dengan 2 sdm bubur pepaya
– Terapkan campuran ini langsung ke leher Anda
– Biarkan selama 10 sampai 15 menit
– Bilas dengan air dingin

5. Kacang Almond
Almond mengandung vitamin yang penting untuk kesehatan kulit. Almond juga memiliki sifat yang dapat menutrisi kulit dan menghilangkan perubahan warna. kalian dapat menggunakan resep almond dengan cara yang berbeda untuk mengobati kulit gelap di leher, ketiak dan selangkangan.Tempelkan almond untuk menghilangkan kulit gelap pada kulit yang berdaki.

Cara 1: Untuk cara sederhana, kalian dapat membuat pasta dengan menggunakan setengah sendok teh bubuk almond, dan madu. Oleskan pasta pada sisi dan bagian belakang leher, biarkan selama setengah jam, kemudian cuci dengan air. Lakukan ini 2-4 kali seminggu.

Jika itu terjadi pada daerah ketiak, selangkangan, siku dan bokong maka lakukanlah hal yang sama.

Cara 2: Hangatkan sedikit minyak almond dan pijat pada bagian leher, ketiak dan selangkangan. Lakukan ini beberapa kali dalam sebulan untuk meningkatkan sirkulasi darah di daerah tersebut. Minyak juga bertindak sebagai pelembab dan akan membantu membuat kulit tubuh bersinar cantik.

Cara 3: Rendam semalaman empat atau lima almond. Di pagi harinya, giling almond hingga lembut dan menjadi pasta. Oleskan pasta pada daerah kulit yang berdaki dan gosok dengan lembut selama beberapa menit, kemudian cuci dengan air dingin. Lakukan dua atau tiga kali seminggu.

6. Aloe Vera
Lidah buaya adalah jenis lightener kulit alami yang dapat melembabkan kulit. Hal ini dapat mencerahkan warna kulit dan mengurangi noda hitam yang membandel.

Lidah buaya juga kaya akan antioksidan dan berbagai senyawa lainnya yang dapat membantu dalam memperbaiki dan menghasilkan sel-sel kulit baru.

Caranya:
Potong dan kupas lidah buaya
Ambil bagian gelnya kemudia gosokkan dan pijat dengan lembut, biarkan sekitar 20 menit, kemudian cuci dengan air hangat. Lakukan secara konsisten cara ini setiap hari, hingga ada perubahan.

7. Biji Kenari
Kenari mengandung vitamin dan mineral yang menyehatkan kulit. Biji kenari juga membantu menjaga kelembaban kulit, yang penting untuk kesehatan kulit.Biji kenari juga berguna untuk menghilangkan kulit gelap, ramuan ini akan meremajakan kulit dan mengurangi warna gelap pada leher, ketiak dan selangkangan.

Cobalah scrub yang terbuat dari campuran biji kenari dan yogurt, itu bisa jadi ramuan yang sangat efektif.

Caranya:
Campur kenari yang telah dihancurkan atau digiling dalam yogurt dengan kira2 perbandingan setengah sendok teh kenari dan 2 sendok makan yoghurt, ini berguna untuk membuat pasta.


Hemat Pengeluaran BBM Anda Dengan Alat Penghemat BBM Revolusioner Terbukti BBM lebih Irit sampai dengan 30%!!!, mesin lebih halus dan bertenaga....
Minicon Penghemat BBM | Cara Kerja Minicon | Testimoni Minicon |

Oleskan pasta pada bagian gelap dari kulit kalian. Gosok dengan lembut selama beberapa menit dan kemudian biarkan hingga kering. Cuci dengan menggunakan air dingin. untuk mendapatkan hasil maksimal, cobalah untuk menggunakan ramuan ini minimal seminggu dua kali.

8. Mentimun
Mentimun juga dapat digunakan untuk memperbaiki penampilan daerah kulit yang gelap. Mentimun memiliki sifat menenangkan yang membantu memperbaiki sel-sel kulit, mengangkat sel kulit mati dan menambahkan cahaya pada kulit. untuk lebih jelas baca artikel tentang mentimun terlebih dahulu.

Cara 1:
Tempelkan mentimun parut atau jus mentimun ke seluruh kulit gelap dan pijat serta gosok dengan lembut selama sekitar 10 menit, biarkan sensai segar dan sejuk terasa di kulitmu.

Lalu diamkan selama beberapa menit sebelum kalian membilasnya.

Cara 2:
Pilihan lain adalah dengan mencampur jus mentimun dan jus lemon dengan perbandingan 1:1 lalu tempelkan pada kulit berdaki dengan menggunakan bola kapas. Diamkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.

Pilih salah satu teknik diatas dengan asumsi, ramuan yang kesatu atau yang kedua yang lebih berasa.

9. Oatmeal
Oats bekerja sebagai scrubber kulit yang akan membantu pengelupasan kulit mati. Hal ini cukup efektif dalam mengurangi daki di area kulit yang muncul di sekitar leher, ketiak maupun selangkangan. Bahan lainnya adalah tomat karena tomat dapat digunakan untuk mencerahkan kulit.Cara 1:
Ambil dua sendok teh gandum kemudian giling kasar (jangan lembut) dan tambahkan potongan tomat kecil untuk itu supaya dapat menjadi pasta.

Oleskan campuran tersebut pada area kulit yang berdaki dan biarkan selama sekitar 20 menit. Kemudian gosok atau pijat dengan lembut.

Kemudia bilas hingga bersih dengan air dingin dan alternatifnya beri pelembab setelah itu. untuk mendaptkan hasil yang maksimal lakukan ramuan tersebut minimal dua kali seminggu.

Cara 2:
Campurkan masing-masing satu sendok makan bubuk gandum dengan cukup susu bubuk dan madu untuk membuat pasta. Oleskan pada daerah gelap daki di leher, ketiak dan selangkangan.

Coba diamkan selama 20 sampai 30 menit dan kemudian Cuci dengan air hangat. Lakukanlah secara teratur minimal dua kali seminggu.

10. Baking Soda
Baking soda berguna sebagai exfoliant kulit alami yang membersihkan kulit dan secara perlahan-lahan menghilangkan gelap alias daki. Kombinasi baking soda dan air telah terbukti cukup efektif dalam menghilangkan hiper-pigmentasi yang membentuk daki di sekitar area kulit tubuh.

Caranya:
Campur tiga bagian baking soda dan satu bagian air untuk membentuk pasta. Oleskan pasta pada kulit berdaki dan biarkan hingga benar-benar meresap di kulit alias kering.

Bilas hingga bersih pada kulit kalian setelah beberapa menit,  Lakukan ini dua kali seminggu untuk mengilangkan dan mengurangi daki di kulit kalian, hingga kalian mendapatkan kulit cantik yang maksimal.

11. Kulit Jeruk
Tidak hanya buah jeruk yang kaya vitamin C, ternyata kulit jeruk kaya kandungan vitamin C yang juga sangat membantu dalam menghilangkan daki yang membandel di kulit. kalian dapat menggunakan kulit jeruk untuk membersihkan serta memutihkan kulit.Cara 1:
Keringkan kulit jeruk. Untuk cara mengeringkannya yakni hindari dari paparan panas matahari langsung, alias temen-temen bisa menaruh ditempat yang sejuk hingga kering.

Vitamin C dan anti oksidan jeruk dapat membuat kulit cerah, indah. Susu bekerja sebagai pembersih alami untuk memberikan kulit bercahaya di tempat leher gelap.

Kemudian giling sampai menjadi bubuk, tambahkan jumlah susu bubuk dengan perbandingan 1:1 ke kulit yang berdaki aduk hingga tercampur rata.

Oleskan pasta di sekitar area leher, ketiak maupun selangkangan dan biarkan hingga kering. Cuci dengan air dingin.

Cara 2:
Parut kulit jeruk dan tambahkan dengan jeruknya yang telah di jus. Oleskan campuran ini pada kulit yang berdaki dan biarkan selama 10 menit sebelum mencucinya dengan air dingin. Lakukan ini setiap hari.

12. Tepung Kacang Panjang
Tepung kacang panjang dapat digunakan sebagai scrubber yang cukup baik untuk menyingkirkan bercak kulit gelap di leher, ketiak, selangkangan.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dalam meramu tepung kacang panjang disarankan juga menggunakan kunyit, yang memiliki sifat antiseptik dan digunakan untuk mengobati berbagai masalah kulit.

Caranya:
Ambil dua sendok teh tepung kacang panjang dan tambahkan sejumput kunyit untuk (Kunyit yang telah didiling atau diulek). Tambahkan air dan aduk bahan baik sehingga menjadi sebuah pasta.

Oleskan pasta pada bintik-bintik gelap dan biarkan hingga kering selama sekitar 20 menit.
Kemudian gosok dan pijat dengan lembut dan bilas dengan air dingin.

Penting:
Untuk Menggunakan ramuan ini disarankan saat kalian berada dirumah dalam jangka panjang, karena sifat pewarna alamiah kunyit akan meninggalkan bekas berwarna kuning.

Jadi disarankan saat kalain sedang libur panjang dan menghabiskan waktu seharian dirumah, jika tidak maka bisa menggunakan cara yang lain. 

13. Jus Kentang
Enzim catecholase dalam kentang memiliki kemampuan memutihkan yang akan membantu mencerahkan kulit gelap dan membuat kulit terlihat lebih cantik.Cara 1:
Giling kentang atau kalian dapat membuat jus kentang tempelkan pada daki dikulit. Biarkan selama 15 menit dan kemudian cuci kulit kalian dengan air dingin.

Cara 2:
Atau kalian dapat mencampur ramuan jus lemon dan jus kentang bersama-sama dan meletakkan pada daerah daki di kulit leher, ketiak dan selangkangan.

Biarkan selama sekitar 10 sampai 15 menit dan kemudian bersihkan dengan air dingin. Lakukan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang positif. Ramuan ini juga dapat digunakan untuk menghapus bintik-bintik gelap dan bekas jerawat.

14. Air Cucian Beras
Ada cara lain untuk mengurangi bintik-bintik gelap yang menghalangi kecantikan kalian, yakni dengan air cucian dari sumber karbohidrat yang umum digunakan masyarakat indonesia, selain singkong, sagu dll.

Caranya:
Seperti saat kalian sebelum memasak nasi, cuci beras hingga 4 atau 5 kali. nah pada tahap ini, gunakan bilasan pertama. Kemudian Gosok bagian kulit dengan lembut dan merata, atau kalian dapat memasak terlebih dahulu untuk mendapatkan efek hangat, setelah sekitar 10 menit bilas dengan air bersih.

Penting:
Pada ramuan ini usahakan beras bersih dari kutu dan serangga lainnya, jika ada kutu maka kalian dapat mencoba cara lainnya. 

Ingatlah bahwa resep atau ramuan diatas memerlukan beberapa waktu serta kesabaran untuk menyingkirkan bercak-bercak hitam ditubuh kalian.
Menghilangkan daki ditubuh bukan pekerjaan ringan, namun tidak ada salahnya mencoba bahan alami yang mudah di dapat disekitar kalian. semoga bermanfaat!!!


Hemat Pengeluaran BBM Anda Dengan Alat Penghemat BBM Revolusioner Terbukti BBM lebih Irit sampai dengan 30%!!!, mesin lebih halus dan bertenaga....
Minicon Penghemat BBM | Cara Kerja Minicon | Testimoni Minicon |



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*