Bahaya Sedot Lemak Untuk Kesehatan Tubuh

Bahaya Sedot Lemak Untuk Kesehatan Tubuh

Memiliki tubuh yang indah dan juga kencang tanpa lemak yang mengganggu keindahan adalah salah satu impian dari banyak orang, baik pria maupun wanita. Selain itu, tubuh yang terlalu besar dan juga obesitas alias kelebihan berat badan secara tidak normal juga akan menyebabkan berbagai macam penyakit dan gangguan kesehatan, seperti stroke, jantung, diabetes, kolesterol dan banyak lagi gangguan kesehatan yang menghantui apabila terlalu banyak lemak di dalam tubuh dan mengalami obesitas.

Karena itu, banyak orang yang melakukan usaha mati-matian untuk menurunkan berat badan memangkas lemak untuk satu tujuan, yaitu agar memiliki berat badan dan juga postur tubuh yang ideal dan juga langsing. Biasanya, cara yang paling efektf, dari segi kesehatan adalah melakukan diet dan juga olahraga menurunkan berat badan secara teratur dan rutin. Namun demikian salah satu kelemahan dari metode tersebut adalah proses waktunya yang cukup lama, dan juga dibutuhkan niat dan juga disiplin tinggi dalam melakukannya. Bagi mereka yang ‘malas’ untuk melakukan kegiatan diet ketat dan juga olahraga secara teratur, ada satu cara instan yang dapat diandalkan dan juga sering dilakukan oleh berbagai kalangan, yaitu sedot lemak.

Apa itu Sedot lemak ?
Prosedur ini biasa disebut juga liposuction. Seperti namanya, tujuan dan manfaat operasi sedot lemak ya untuk menyedot lemak agar tubuh langsing, kelihatan ideal, mengurangi tumpukan lemak di daerah tubuh tertentu (lengan, paha, bokong, pinggul, dsb) biasanya laki-laki mau agar perutnya tidak kelihatan buncit, kalau kaum ibu-ibu, wanita tentunya mengidamkan bentuk tubuh langsing seperti gelas  Tentunya operasi ini ada dampaknya, bahaya, dan efek samping kalau tidak dilakukan sesuai prosedur yang tepat oleh dokter ahli.

Sebaiknya sebelum Anda mengambil keputusan untuk melakukan sedot lemak, Anda harus memperhatikan terlebih dahulu apa saja bahaya dan efek samping sedot lemak yang akan terjadi bila Anda melakukannya. Untuk mengetahui lebih jelas dampak negatif operasi sedot lemak yang akan terjadi, simaklah beberapa penjelasan dibawah ini.

1. Mengakibatkan mati rasa
Operasi sedot lemak tidak berbeda jauh dengan operasi bedah lainnya. Dengan melakukan operasi sedot lemak, akan mengakibatkan efek samping setelah operasi seperti mati rasa. Mati rasa akan anda rasakan pada bagian atau pada bekas operasi seperti pada bagian leher, lengan, perut, pinggul, dan paha.

2. Mengakibatkan jaringan pada perut / bergelambir
Efek samping yang akan terjadi setelah melakukan operasi sedot lemak yaitu perut menjadi bergelambir. Sedot lemak juga akan membuat perut menjadi bergelombang atau tidak rata dan juga kulit menjadi lebih kasar. Jika pasien menderita komplikasi, maka harus segera melakukan perawatan khusus yang berlanjut untuk mengatasinya. Dampak negatif lainnya yaitu setelah operasi juga lama-kelamaan akan timbul bintik-bintik pada bagian yang telah di operasi yang sulit dan bahkan tidak dapat di hilangkan atau permanen.

3. Dapat menyebabkan masalah pada jantung dan ginjal
Untuk anda ingat! Cairan yang disuntikkan saat operasi sedot lemak dapat menyebabkan masalah pada jantung dan ginjal anda yang berakibat pada meningkatnya resiko kematian. Oleh sebab itu sebelum pembaca melakukan sedot lemak harus berpikir ulang guna menghindari dari hal-hal yang dapat membahayakan tubuh.

4. Dapat menyebabkan infeksi
Meskipun jarang terjadi dalam dunia operasi, infeksi bisa saja terjadi pada bagian kulit atau pada bagian yang telah di sedot lemaknya. Meskipun hal ini jarang terjadi tetap saja anda harus lebih waspada akan hal tersebut. Karena dengan infeksi yang parah dapat menyebabkan kematian.

5. Dapat menyebabkan kerusakan pada organ internal
Walaupun ini sangat jarang terjadi tetapi efek samping sedot lemak ini dapat terjadi saat penyedotan lemak pada tubuh sedang dilakukan. Bila proses sedot lemak mengalami eror atau kesalahan misalnya terlalu dalam memasukkan jarum suntik, akan dapat merusak organ internal dalam tubuh kita.

6. Pembengkakan pada daerah yang dilakukan penyedotan lemak
Bahaya yang muncul setelah melakukan operasi penyedotan lemak atau liposuction adalah munculnya pembengkakan pada daerah yang dilakukan penyedotan lemak. Pembengkakan ini mungkin dapat terjadi selama beberapa bulan, dengan bagian tubuh yang membiru dan terlihat memar, serta akan terasa sakit dan juga perih ketika disentuh. Pembengkakan akan dapat terjadi secara permanen, apabila terjadi kesalahan dalam prosedur yang dilakukan oleh dokter.


Hemat Pengeluaran BBM Anda Dengan Alat Penghemat BBM Revolusioner Terbukti BBM lebih Irit sampai dengan 30%!!!, mesin lebih halus dan bertenaga....
Minicon Penghemat BBM | Cara Kerja Minicon | Testimoni Minicon |

7. Alergi
Bahaya sedot lemak atau liposuction adalah dapat menyebabkan alergi pada bagian tubuh yang dilakukan sedot lemak atau juga alergi pada bagian tubuh yang lainnya. Alergi ini biasanya berupa penyakit kulit, seperti munculnya ruam atau bintik-bintik merah pada kulit, yang menyebabkan rasa gatal dan juga terkadang terasa perih dan juga sakit pada bagian kulit yang mengalami alergi tersebut.

8.Kematian
Kematian dapat terjadi pada saat melakukan operasi sedot lemak. Biasanya penyebab kematian mendadak ini bisa karena kondisi tubuh yang mungkin tidak dapat melakukan toleransi terhadap obat bius tertentu. Hal ini dapat menyebabkan fungsi tubuhnya menjadi sangat berkurang dan menurun. Kondisi ini tentu saja sangat berbahaya, dan kemungkinan terburuk dari bahata sedot lemak atau liposuction ini adalah kematian mendadak bagi pasiennya yang menjalani operasi tersebut.

9. Metabolisme tubuh yang tidak terjaga dengan baik
Metabolisme tubuh adalah salah satu hal yang sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh kita dan membantu kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Dengan melakukan opereasi sedot lemak atau liposuction ini, metabolisme tubuh tidak dapat terkontrol dengan baik. Hal ini menyebabkan tubuh mereka yang melakukan operasi sedot lemak akan mengalami berbagai gangguan yang disebabkan oleh tidak terjaganya metabolisme tubuh, seperti daya tahan tubuh yang menurun, Mudah terserang penyakit, dan juga mudah merasa lelah.

10. Penyimpangan kontur
Kulit Anda mungkin tampak bergelombang, berkerut, atau ‘layu’ karena pembuangan lemak tidak merata, elastisitas kulit buruk dan penyembuhan yang tidak biasa. Perubahan ini mungkin permanen. Kerusakan di bawah kulit dari tabung tipis (cannula) yang digunakan selama liposuction dapat membuat kulit berbintik secara permanen.

11. Akumulasi cairan
Kantong cairan sementara (seromas) dapat terbentuk di bawah kulit. Cairan ini mungkin perlu dikeluarkan dengan jarum.

12. Emboli lemak
Potongan lemak yang menempel dapat melepaskan diri dan terjebak dalam pembuluh darah, berkumpul di paru-paru atau melakukan perjalanan ke otak dan menyebabkan emboli. Emboli lemak merupakan keadaan darurat medis.

Setelah Anda mengetahui efek samping yang akan terjadi setelah melakukan sedot lemak, sebaiknya Anda pertimbangkan lagi niat anda untuk melakukan operasi sedot lemak. Semoga informasi bahaya dan efek samping sedot lemak bagi tubuh di atas bisa menambah pengetahuan Anda mengenai bahaya yang ditimbulkan pasca melakukan operasi sedot lemak.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan tanpa harus melakukan sedot lemak, semakin baik Anda melakukannya, semakin banyak pula berat badan yang turun. Menurunkan berat badan memang tidak mudah dan butuh usaha untuk mendapatkannya, namun apa hasil yang akan didapat? Penampilan Anda akan menjadi semakin menarik dan akan semakin percaya diri, dan tentu saja, tubuh akan menjadi lebih sehat jika diet dilakukan dengan benar. Berikut ini adalah beberapa cara cepat namun sehat untuk menurunkan berat badan Anda.

  1. Program Diet

Langkah pertama untuk menurunkan berat badan 10 kg adalah mencari program diet yang paling cocok untuk Anda. Mana program diet yang paling mungkin Anda lakukan, yang cocok untuk tubuh Anda dan tidak terlalu mengganggu aktivitas keseharian. Ada banyak sekali metode-metode diet sehat yang bisa Anda gunakan, sebut saja seperti diet mayo, OCD, program diet konvensional, dan sebagainya.

  1. Berolahraga Secara Teratur

Untuk membakar kalori yang sudah menumpuk di dalam tubuh Anda, sebaiknya Anda mulai ubah kebiasaan Anda menjadi lebih sehat. Salah satunya adalah dengan lebih rutin lagi berolahraga. Lakukan aktivitas sederhana ini minimal 4 kali dalam seminggu. Olahraga yang Anda lakukan pun tidak perlu aktivitas yang berat. Lakukan saja jogging, sit up, push up, yoga, atau kegiatan olahraga ringan lainnya.

  1. Mindset yang Benar

Jangan terlalu berharap terlebih dahulu bahwa sebuah metode diet sudah pasti bisa membantu Anda menurunkan berat dalam waktu yang cepat. Cara menurunkan berat badan 10 kg tidaklah mudah, pasalnya Anda membutuhkan konsistensi dan mindset yang benar supaya Anda benar-benar bisa mencapai tujuan Anda. Lakukan saja dengan ikhlas sambil menjalankan program diet yang Anda lakukan tersebut dengan konsisten.

  1. Motivasi

Cara menurunkan berat badan 10 kg yang selanjutnya adalah dengan memberikan motivasi tersendiri bagi Anda. Tak bisa dipungkiri bahwa segala hal yang ditanamkan pada pikiran akan lebih efektif untuk membuat seseorang menjadi semangat dan lebih konsisten melakukan program diet. Misalnya yang menjadi motiviasi Anda adalah untuk sembuh dari penyakit yang memang menuntut Anda untuk segera menurunkan berat badan Anda. Dengan demikian biasanya proses tersebut akan berjalan lebih lancar karena ada goal atau tujuan yang jelas.


Hemat Pengeluaran BBM Anda Dengan Alat Penghemat BBM Revolusioner Terbukti BBM lebih Irit sampai dengan 30%!!!, mesin lebih halus dan bertenaga....
Minicon Penghemat BBM | Cara Kerja Minicon | Testimoni Minicon |



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*